Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Mutiara Agustina Gurning saat mengerjakan tugas magang.

Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo 

Solo- majalahlarise.com -MBKM Magang Kerja adalah model pembelajaran bagi mahasiswa yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman kerja pada mahasiswa. Bagi mahasiswa, kegiatan magang kerja ini sangat ditunggu-tunggu. Hal ini karena magang kerja merupakan bentuk dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan MBKM Magang Kerja sebagai perwujudan visi dan misi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 

Mutiara Agustina Gurning dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan MBKM Magang Kerja di kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan mulai tanggal 1 November 2021 sampai dengan 29 Desember 2021. 

Magang kerja kali ini dapat dilakukan secara kelompok maupun individu dengan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan masa pandemi yang belum usai sampai saat ini tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat mahasiswa dalam menjalankan magang kerja dilokasi magang. 

"Pelaksanaan MBKM Magang Kerja kali ini saya laksanakan secara kelompok yang beranggotakan sebanyak 7 orang di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo. Satu kelompok itu dibagi ke dalam 3 bagian yaitu Bagian Umum, Bagian Rapat Risalah dan Perundang-Undangan, yang terakhir di Bagian Anggaran dan Pengawasan. Jam kerjanya dimulai pukul 08.00-15.00 sore dan 5 hari kerja saja," terang Mutiara Agustina Gurning kepada majalahlarise.com.

Disampaikan pula, saat berada di bagian Rapat Risalah dan Perundang-Undangan, dirinya didampingi dan diberikan tanggungjawab untuk membuat kliping berita tentang Sukoharjo yang berada di media cetak seperti; Suara Merdeka, Kompas, Solo Pos, dan Kedaulatan Rakyat. Setiap pagi mencari berita dan di kliping lalu diberikan kepada Sekwan guna untuk mempermudah Sekwan dalam memantau para media masa, apakah media masa membuat berita tentang Sukoharjo secara benar dan sesuai realita atau tidak. 

"Saya juga diberi tanggung jawab untuk menulis nomor surat untuk undangan rapat berikutnya serta memberikan nama-nama yang akan diundang dalam rapat itu," ujarnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top