Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Mahasiswa magang Unisri, Gheza Dewayanti Susetyo saat mengerjakan tugas magang.

Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo 

Solo- majalahlarise.com -MBKM Magang Kerja adalah model pembelajaran bagi mahasiswa yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman kerja pada mahasiswa. Bagi mahasiswa, kegiatan magang kerja ini sangat ditunggu-tunggu. Hal ini karena magang kerja merupakan bentuk dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan MBKM Magang Kerja sebagai perwujudan visi dan misi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Gheza Dewayanti Susetyo dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan MBKM Magang Kerja di kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan mulai tanggal 1 November 2021 sampai dengan 29 Desember 2021. 

Pelaksanaan MBKM magang kerja yang dilaksanakan di kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo dibagi menjadi 3 bagian yaitu bagian Umum dan Keuangan, bagian Rapat Risalah dan Perundang-undangan, dan bagian Anggaran dan Pengawasan. 

Magang kerja kali ini dapat dilakukan secara kelompok maupun individu dengan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan masa pandemi yang belum usai sampai saat ini tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat mahasiswa dalam menjalankan magang kerja dilokasi magang. 

"Saya berada dibagian Rapat Risalah dan Perundang-Undangan, saya diberikan tanggung jawab untuk membuat kliping berita tentang Sukoharjo yang ada dimedia cetak seperti Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, Kompas, Solo Pos. Saya juga diberi tanggung jawab untuk menghitung uang honor untuk karyawan DPRD," terang Gheza Dewayanti Susetyo kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top