Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Magang Kerja di PT BPR BANK BOYOLALI

Print Friendly and PDF

Siti Solekhah saat mengerjakan tugas magang.

Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Magang Kerja di PT BPR BANK BOYOLALI 

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Unisri Surakarta, Fakultas Ekonomi program studi manajemen semester 7, Siti Solekhah melaksanakan kegiatan MBKM Magang Kerja di PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA) yang berlokasi di Jl. Merbabu no 2b Boyolali selama 2 bulan, dimulai sejak tanggal 1 November hingga 31 Desember 2021. Kegiatan tersebut didampingi oleh Retno Susanti, S.E., M.M sebagai DPM (Dosen Pembimbing Lapangan).

Siti Solekhah kepada majalahlarise.com menerangkan selama kegiatan magang kerja di PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA) ditempatkan pada bagian pembukuan dan admin legal. 

"Kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pencatatan transaksi harian untuk semua penerimaan dan pengeluaran ke dalam buku kas. Mengecek data transaksi teller harian pada setiap kantor cabang. Menyusun bukti transaksi laporan teller pada buku laporan keungan harian. Melakukan pengecekan dana masuk dan dan keluar. Mendokumentasikan dan mengarsipkan data transaksi perusahaan. Mengecek hasil laporan keuangan. Melakukan Stock Opname data setiap satu bulan sekali," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain kegiatan tersebut juga ditugaskan oleh bagian dana untuk menginput dan melengkapi data tabungan nasabah melalui aplikasi IBS.

"Meskipun mungkin beberapa kegiatan tidak sesuai dengan ilmu yang saya dapatkan dalam kuliah, akan tetapi kegiatan-kegiatan tersebut justru memberikan saya pengalaman yang cukup banyak seperti bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan setiap orang, dan memahami berbagai karakter orang yang berbeda-beda, konsisten melaksankan tugas yang diberikan, disiplin waktu, responsif dan tetap profesionalitas dalam menjalani pekerjaan," ujarnya.

Siti Solekhah mengaku senang atas kesempatan, ilmu baru, pengalaman, dan relasi yang didapatkan selama kegiatan magang kerja di PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA). "Saya juga berharap ilmu dan pengalaman magang yang saya dapatkan disini bisa saya terapkan nantinya didunia kerja," harapnya.

Disela-sela pekerjaan, Selasa (28/12/2021) Umi Chasanah, S.E.,M.M (Kepala Bagian Pembukuan & Admin Legal) dan Siti Umayah, S.E., M.M (Pegawai Bagian Pembukuan) yang magang di PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA) mengungkapkan kesannya terhadap program magang yang sedang dilakukan oleh mahasiswa UNISRI di kantornya.

 “Kami senang karena terbantu dengan adanya mahasiswa yang magang di Bank Boyolali. Semoga yang kalian terima berupa teori dan praktik itu bisa diterapkan di dunia kerja," ucapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top