Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Selama Magang di Dinas Perdagangan Kota Surakarta

Print Friendly and PDF

Andri Putro Pamungkas saat mengerjakan tugas magang.

Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Selama Magang di Dinas Perdagangan Kota Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Salah satu mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dari Fakultas Ekonomi program studi Manajemen, Andri Putro Pamungkas berbagi pengalamannya magang kerja di Dinas Perdagangan Kota Surakarta selama dua bulan.

Sebelum magang dimulai mengikuti tahap mendaftar. Untuk  prosedur mendaftar magang dimulai dari meminta surat pengantar magang dari kampus, setelah itu menyerahkan surat magang ke BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kota Surakarta, kemudian akan mendapat surat rekomendasi untuk penempatan magang. 

"Untuk lamanya waktu magang  ditentukan oleh kampus masing-masing. Kampus saya Universitas Slamet Riyadi memberikan waktu magang selama 2 bulan, mulai dari 1 November-31 Desember 2021," terang Andri kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, Dinas Perdagangan Kota Surakarta dibagi dalam beberapa bidang yaitu Sekretariat, Pengembangan Perdagangan, Bidang PKL, Bidang Pasar dan Bidang Pendapatan. 

"Selama 2 bulan saya ditempatkan di Dinas Perdagangan bagian Sekretariat. Banyak kegiatan yang telah saya lakukan mulai dari menginput data juru pungut retribusi, pengelola pasar, pendataan lamaran TKPK, menginput sata Sasaran Kinerja Pegawai dan masih banyak lagi," ujarnya.

Diceritkan pula, selama magang tentunya ada tantangan tersendiri yaitu dikejar deadline, harus bekerja sama satu sama lain untuk menyelesaikan pekerjaan. "Dengan begitu dapat menjadikan saya pribadi yang lebih disiplin, tertib dan cekatan," terangnya. 

Andri mengaku suasana lingkungan kerja di Dinas Perdagangan Kota Surakarta sangat ramah, tenang dan tentunya lingkungan kerja ini sangat mempengaruhi kinerja. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top