Himakom Unisri Gelar Seminar Nasional

Print Friendly and PDF

Seminar Nasional dengan mengambil tema “How Communication Create Your Self”.


Himakom Unisri Gelar Seminar Nasional

Solo- majalahlarise.com -Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Seminar Nasional dengan mengambil tema “How Communication Create Your Self” yang dilaksanakan secara daring. Senin (24/1/2022). 

Acara kali ini menghadirkan beberapa Narasumber antara lain Isnan Wihartanto, SH  (Plt. Kepala Bidang Komunikasi dan Persandian pada Dinas Komunikasi Informasi Statisktik dan Persandian Kota Surakarta), Dr. Herning Suryo M. (Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta), Bli Yudi (mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta) di moderatori oleh Iqbal Febrian.

Menurut ketua pelaksana, Febri Umbaran seminar nasional ini diikuti sebanyak 250 mahasiswa, tujuan kegiatan ini sebagai wadah bagi para peserta untuk mengetahui bagaimana Komunikasi membentuk karakter diri sendiri sehingga memiliki personal branding dan pekerjaan yang baik. "Kami berharap dengan adanya seminar ini mahasiswa dapat membranding diri menjadi lebih baik dan mengetahui prospek kerja yang baik karena Komunikasi," jelasnya. 

Acara dibuka oleh Buddy Riyanto, M. Si, Dekan  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta, dalam sambutan  berharap kepada semua mahasiswa lulusan Ilmu Komunikasi dapat mengetahui kemampuannya serta dapat mengembangkan kemampuan tersebut.

Sementara ketiga narasumber menyimpulkan, bahwa mengembangkan komunikasi itu sangat penting karena ketika kita mempunyai cara berkomunikasi yang baik, maka akan menjadi salah satu jembatan untuk membuka relasi yang lebih luas. (Sofyan)


Baca juga: Fatipa Unisri dan Dinkes Kota Surakarta Gelar Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top