SD Muh PK Kottabarat Donasikan 34,7 Juta untuk Korban Erupsi Semeru

Print Friendly and PDF

Muhamad Arifin, selaku Wakasek Kesiswaan dan Humas menyerahkan secara simbolis "Kencleng Surga for Semeru" kepada Lazismu Solo.


SD Muh PK Kottabarat Donasikan 34,7 Juta untuk Korban Erupsi Semeru

Solo- majalahlarise.com -Bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur menggugah empati keluarga besar SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Melalui kegiatan yang bertajuk "Kencleng Surga for Semeru," SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil menghimpun dana kemanusiaan sejumlah 34,7 juta rupiah dan disalurkan melalui Lazismu Solo, Kamis (9/12/2021).

Muhamad Arifin, selaku Wakasek Kesiswaan dan Humas, mengungkapkan bahwa "Kencleng Surga" sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah. 

Melalui kegiatan tersebut, sejumlah 460 siswa bersama 43 guru dan tenaga kependidikan, setiap hari mengumpulkan infak melalui kaleng atau kencleng masing-masing yang hasilnya secara berkala akan disalurkan melalui Lazismu Solo untuk kegiatan kemanusiaan.

"Ketika ada kejadian bencana, uang kencleng tersebut akan dimanfaatkan untuk membantu korban bencana alam, salah satunya korban erupsi Gunung Semeru," ujarnya.

Salah satu siswa kelas empat, Khalisah Razan Izzah Widhani, mengaku sangat sedih dengan bencana Semeru. Ia mengaku mengetahui kejadian bencana tersebut dari berita televisi.

"Semoga melalui Kencleng Surga yang sudah dikumpulkan bersama teman-teman di sekolah bisa bermanfaat untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Koperasi Unisri untuk Kesejahteraan Semua Warga Unisri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top