Mahasiswa Unisri Solo melaksanakan kegiatan Magang Kerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Naftalia Kriswaraningtyas mahasiswi dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan Magang Kerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo.

Mahasiswa Unisri Solo melaksanakan kegiatan Magang Kerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan Magang Kerja ini merupakan bentuk dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan MBKM  Magang Kerja sebagai perwujudan visi misi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kegiatan Magang Kerja ini merupakan suatu hal yang dinantikan oleh mahasiswa/i UNISRI karena akan terjun di dunia pelatihan kerja yang dapat dijadikan sebagai bekal ilmu untuk kedepannya ketika masuk ke dunia kerja. 

Naftalia Kriswaraningtyas mahasiswi dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan Magang Kerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2021 sampai dengan 29 Desember 2021. 

“Pelaksanaan Magang Kerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo sangatlah berkesan dan banyak ilmu yang bisa saya dapat. Saya bisa lebih dalam mempelajari tentang ilmu Manajemen yaitu tentang Gaya Kepemimpinan, disini saya bisa menyaksikan langsung bahwa para pimpinan dan anggota Dewan ketika memimpin sebuah Sub Bagian dan memimpin rapat sangatlah baik dan memiliki gaya kepemimpinan yang visioner yaitu gaya kepemimpinan yang memberikan ide dan rencana yang dapat dimanfaatkan untuk di masa yang akan mendatang. Selain itu para pimpinan dan anggota Dewan juga memiliki gaya kepemimpinan yang suportif yaitu memiliki rasa kebersamaan dan kerjasama yang baik dengan anggotan dan karyawan yang lain," terang Naftalia Kriswaraningtyas kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Magang Kerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo tidak hanya mengikuti dan mengamati rapat saja tetapi ada kegiatan lain seperti membuat undangan rapat untuk pimpinan dan Anggota Dewan, mengarsipkan dokumen hasil rapat, surat masuk dan keluar, membantu pendataan dokumen, membantu membuat absensi kehadiran pimpinan dan Anggotan Dewan, membantu para staff untuk menata dan pendataan anggaran yang ada untuk di SPJ kan, dan masih terdapat kegiatan-kegiatan lainnya. 

"Kegiatan Magang Kerja ini sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa/i semester akhir yang akan lulus dan terjun di dunia kerja. Dengan adanya kegiatan ini, banyak pengalaman yang bisa diambil yaitu untuk menjadi orang sukses haruslah berusaha, giat, tekun, dan bertanggung jawab dalam menjalankan suatu tugas," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top