Mahasiswa Unisri Melaksanakan MBKM Magang Kerja di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Putri Nufita Sari dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan MBKM Magang Kerja di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo.


Mahasiswa Unisri Melaksanakan MBKM Magang Kerja di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Solo- majalahlarise.com -MBKM Magang Kerja merupakan model pembelajaran bagi mahasiswa berbasis magang/magang kerja  yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman kerja para mahasiswa. Magang kerja kali ini dapat dilakukan secara kelompok maupun individu dengan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan masa pandemi yang belum usai sampai saat ini tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat mahasiswa dalam menjalankan magang kerja dilokasi magang.

Putri Nufita Sari dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan MBKM Magang Kerja di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan mulai tanggal 1 November 2021 sampai dengan 29 Desember 2021.

“Pelaksanaan MBKM Magang Kerja kali ini saya laksanakan secara kelompok di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo yang dibagi ke dalam 3 bagian yaitu bagian umum dan keuangan, bagian rapar risalah dan perudangan-undangan, dan bagian anggaran dan pengawasan yang dilaksanakan dari tanggal 1 November 2021-29 Desember 2021, jam kerjanya selama 8 jam dan dilaksanakan 5 hari kerja yaitu dari senin hingga sabtu. 

"Saya berada dibagian rapat risalah dan perundangan-undangan disitu saya didampingi dan diberikan tanggung jawab membuat kliping berita tentang sukoharjo setiap pagi yang akan diberikan kepada Sekwan guna mempermudah Sekwan dalam memantau para media masa, apakah media masa membuat berita tentang sukoharjo secara benar dan sesuai realitas atau tidak. Saya juga diberi tanggung jawab untuk selalu mencatat dan mengagendakan surat masuk maupun surat keluar, membuat undangan maupun surat perintah tugas, dan kami selalu dipersilahkan apabila ingin mengikuti rapat” terang Putri Nufita Sari

MBKM Magang kerja ini diharapkan dapat menjadi bekal mahasiwa kedepanya saat nanti masuk ke dunia kerja sesungguhnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top