Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karanganyar

Print Friendly and PDF

Aditya Cahya Wardana dari prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan magang kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karanganyar.

Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karanganyar

Solo- majalahlarise.com -Bagi mahasiswa kegiatan magang kerja merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Hal ini karena magang kerja merupakan bentuk dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan MBKM Magang Kerja sebagai perwujudan visi misi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 

Aditya Cahya Wardana dari prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan magang kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karanganyar. Dilaksanakan mulai tanggal 1 November 2021 – 30 Desember 2021. 

“Pelaksanaan magang kerja di DPUPR Kabupaten Karanganyar ini mengambil judul Pendampingan Pengoprasian E-Arsip yang bertujuan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan,” terang Aditya Cahya Wardana

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan antara lain, mengarsipkan surat masuk dan surat keluar, membuat daftar jalan yang sudah diberikan nama jalan, membuat laporan pembelian ATK, membuat SPT pegawai yang akan dinas luar, membantu bendahara dalam merencanakan anggaran yang ada di DPA untuk di SPJ kan, membantu membuat berita acara PHO (Progress Handover), pendataan penyertifikatan tanah jalan, pendataan jumlah bidang ruang jalan, pendataan penebangan pohon dan ruas jalan yang rusak. Kegiatan magang kerja ini memberikan bekal menunjang karier di masa depan. (Sofyan)  


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top