Mahasiswa Unisri Magang Kerja 2021 di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan

Print Friendly and PDF

Alicia Intan Maharani saat mengerjakan tugas magang. 

Mahasiswa Unisri Magang Kerja 2021 di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta mengadakan program Magang Kerja bagi mahasiswanya. Kegiatan Magang Kerja ini dilakukan selama 2 bulan, terhitung tanggal 1 November sampai dengan 31 Desember 2021. 

Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi yaitu Alicia Intan Maharani dengan Npm 18200040 Prodi Manajemen dengan Dpm Dra. Rahayu Triastity, MM melaksanakan Magang Kerja di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pacitan. Merupakan kantor dinas Kominfo Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Kominfo Kabupaten Pacitan memiliki tugas sebagai penyelenggaraan urusan pemerintah bidang komunikasi dan informatika untuk daerah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupten Pacitan, mahasiswa magang ditempatkan di Sekretariat Kominfo. Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan perencanaan program, kepegawaian, penatausahaan keuangan dan rumah tangga dinas, dan memberikan pelayanan administratif kepada satuan kerja di lingkungan dinas. Kegiatan yang dilakukan di dalam Sekretariat Dinas yaitu membantu pegawai dalam melakukan pekerjaannya, akan tetapi tetap disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa, atau jika ada pekerjaan yang lumayan sulit, maka mahasiswa akan dibimbing terlebih dahulu.

Kegiatan pokok yang dilakukan oleh mahasiswa selama melaksanakan kegiatan Magang Kerja ini yaitu, membatu Sekretaris dalam menginput surat masuk dan keluar, menjadwal agenda kalau ada kegiatan rapat dll, memberi nomer surat pada surat masuk, menata arsip surat, membantu bagian keuangan untuk membuat biling keuangan dan ikut dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dinas tersebut.

Dalam menjalankan magang kerja, mahasiswa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja, hal ini dapat membantu mahasiswa untuk kedepannya jika sudah memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. 

"Kami berterima kasih kepada Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang telah mengadakan Program Magang Kerja ini, sehingga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa kedepannya," terang Alicia Intan Maharani kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top