Mahasiswa UNISRI Magang di Kantor Kecamatan Pasarkliwon Surakarta

Print Friendly and PDF

Penyerahan cinderamata kepada Camat Pasarkliwon oleh mahasiswa Magang Unisri Surakarta.


Mahasiswa UNISRI Magang di Kantor Kecamatan Pasarkliwon Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Saat ini Pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia yang menyebabkan berbagai dampak di sektor kehidupan, seperti sektor pariwisata, ekonomi, kesehatan hingga pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu sektor yang tak luput terkena imbas dari berbagai permasalahan akibat situasi pandemi saat ini, seperti yang dialami mahasiswa Univesitas slamet Riyadi Surakarta pada tahun 2021 ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena kegiatan magang dilaksanakan saat pandemi Covid-19, meskipun demikian kegiatan magang tetap dilakukan di Kecamatan Pasarkliwon dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar.

Stefani Lilis Widowati (21) mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) Program Studi Fakultas Ekonomi (Manajemen) melaksanakan Praktik Kerja Lapangan / Magang di Kantor Kecamatan Pasarkliwon Surakarta, yang di dampingi Dosen Pembimbing Magang (DPM) Dr. MD. Rahadhini, SE, M.Si

Pelaksanaan kegiatan magang di Kecamatan Pasarkliwon dilakukan pada tanggal 1 November 2021 sampai 27 Desember 2021. Magang merupakan salah satu mata kuliah wajib ditempuh dan merupakan syarat bagi mahasiswa semester akhir di Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI). Dengan diadakannya kegiatan magang ini dapat memberikan gambaran dan pengalaman pada mahasiswa terhadap dunia kerja.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan di kecamatan pasarkliwon yaitu melakukan pencatatan, pengarsipan berkas, mengagenda surat masuk dan keluar, permohonan  kartu keluarga, permohonan kartu tanda penduduk, perekaman E-KTP, pengantar surat pindah, legalisasi pengantar pembuatan akte kelahiran, legalisasi pengantar pembuatan akte kematian, pengantar nikah, talak dan cerai, pelayanan paten yang meliputi, iumk, ijin warung, rumah kos dan pelayanan surat keterangan waris/pelayanan surat kuasa waris.

Dengan adanya kegiatan magang di kantor kecamatan Pasarkliwon bisa memberikan pelajaran dan pengalaman pada mahasiswa bagaimana cara kerja di kantor pemerintahan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top