Mahasiswa Magang Unisri Aktif Berkontribusi Dalam Pelayanan Umum dan Pengarsipan Dokumen di Kantor Sekda kabupaten Karanganyar

Print Friendly and PDF

Jefri Achmad Binantoro saat melaksanakan tugas magang.

Mahasiswa Magang Unisri Aktif Berkontribusi Dalam Pelayanan Umum dan Pengarsipan Dokumen di Kantor Sekda kabupaten Karanganyar 

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa magang, Jefri Achmad Binantoro NPM 18200077 yang dibimbing bapak Lamidi, SE, M.Si. selaku DPM dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta semester 7 melakukan kegiatan MBKM Magang Kerja di kantor Sekretariat Daerah kabupaten Karanganyar yang berlokasi di Jalan Lawu No. 385, Komplek Perkantoran Cangaan, Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan magang berlangsung selama 2 (dua) bulan, dimulai tanggal 1 November 2021 sampai dengan  31 Desember 2021. Dengan hari kerja Senin sampai dengan Kamis, masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 15.30 WIB, dikecualikan hari Jum’at pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

"Dalam pelaksanaan kegiatan magang tersebut, dilakukan pembagian tempat. Praktik di tempatkan di bagian administrasi pembangunan yang dipimpin oleh Drs. Sutrisno, M.M. Kegiatan yang dilakukan yaitu seperti membantu dalam halnya proses peng-arsip-an dokumen di bagian arsip, Membantu input atau upload data berkas arsip masuk di situs SIMPATIK milik Kantor Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Membantu melakukan pengetikan surat maupun berkas dokumen kantor, Membantu mengirim dan menyampaikan berkas data ke sub bagian lain, Membantu pegawai kantor untuk menyiapkan, menyelenggarakan dan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi," terang Jefri Achmad Binantoro kepada majalahlarise.com.

Jefri Achmad Binantoro dan rekan magang saat foto bersama pegawai Sekda Kabupaten Karanganyar.

Jefri berharap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut dapat memberikan manfaat dan wawasan khususnya yaitu memberikan sebuah pengalaman yang baik. Praktik dapat belajar banyak hal seperti selalu konsisten, responsif, dan profesionalitas dalam menjalani pekerjaan atau tugas yang diberikan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top