Linda Noviana, Mahasiswa Unisri Laksanakan Magang Kerja di kantor DPMPTSP Karanganyar

Print Friendly and PDF

Linda Noviana saat foto bersama dengan pegawai DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) kabupaten Karanganyar. 

Linda Noviana, Mahasiswa Unisri Laksanakan Magang Kerja di kantor DPMPTSP Karanganyar

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan program magang kerja MBKM. Salah satunya Linda Noviana, mahasiswa semester 7 prodi manajemen dengan DPM (dosen pembimbing magang) Sutarno SE, MM di kantor DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) kabupaten Karanganyar. Terhitung sejak tanggal 1 November - 31 Desember 2021. 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan lembaga yang memegang peranan dan fungsi strategis di bidang penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan yang dilakukan selama magang adalah membantu tugas - tugas di tiap bidang. Di DPMPTSP mempunyai 4 bidang yang mempunyai tugas masing - masing. Bidang pertama adalah bidang P4 ( Pelayanan perizinan pemerintahan dan pembangunan). Bidang yang kedua adalah bidang P3KR (Pelayanan perizinan perekonomian dan kesejahteraan rakyat). Bidang yang ketiga adalah PM (Penanaman Modal) dan bidang yang terakhir adalah sekretariat. 

"Dibidang P4, saya bertugas untuk mendaftarkan perizinan bangunan atau gedung melalu situs web resmi pemerintahan. Sedangkan untuk di P3KR saya membantu membuat SPJ atau surat pertanggungjawaban. Dan untuk di bidang P4 dan sekretariat saya bertugas membantu pengarsipan dokumen dan mengirim surat - surat," terang Linda Noviana kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut Linda merasakan senang selama magang berlangsung. Karena selain mendapatkan ilmu baru atau pengalaman baru. 

"Karyawan di DPMPTSP sendiri sangat welcome dan ramah kepada kami, sehingga magang kerja tidak terasa berat dan menyenangkan," ungkapnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top