Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Praktek Kunjungan Perusahaan "Penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3)" di PT. TRAKINDO UTAMA Dalam Upaya Menuju Indonesia Berbudaya K3"

Print Friendly and PDF

Praktek Kunjungan Perusahaan "Penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3)" di PT. TRAKINDO UTAMA secara virtual.


Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Praktek Kunjungan Perusahaan "Penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3)" di PT. TRAKINDO UTAMA Dalam Upaya Menuju Indonesia Berbudaya K3"

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa peminatan K3 semester V Prodi Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mendapatkan kunjungan dari PT. Trakindo Utama cabang Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selasa (1/12/2021).

Turut hadir dalam kunjungan secara virtual ini adalah Kepala Cabang PT.Trakindo Utama Banjarmasin Prasetyo. H. Kurniawan, SHE Manager Banjarmasin Branch Ario Budi Prakoso dan SHE Manager – Southern Kalimantan Tri Mulyanto. Kegiatan kunjungan secara virtual ini merupakan salah satu mata kuliah dalam Peminatan K3 dengan Dosen Pengampu Ibu Nur Ani,S.KM.,M.K.K.K. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Peminatan K3 sejumlah 22 mahasiswa. 

Hadir dalam kegiatan kunjungan secara daring Ketua Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Nine Elissa Maharani,S.KM.,M.Kes sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan kepada mahasiswa bahwa Praktik SMK3 ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan menambah wawasan bagi mahasiswa prodi Kesmas FKM Univet serta untuk menjalin kemitraan, kerjasama yang sustainable antara prodi Kesmas FKM dengan perusahaan PT. TRAKINDO UTAMA Cab. Banjarmasin.

 “Saya berharap agar acara Praktik kunjungan di PT. Trakindio Utama dapat berjalan dengan lancar, dan ilmu yang diberikan narasumber dapat diterima dan dipahami dengan baik oleh mahasiswa-mahasiswi peminatan K3 semester V," harapnya.

Kepala Cabang PT. Trakindo Utama Banjarmasin Prasetyo. H. Kurniawan menyampaikan PT. Trakindo sangat berterimakasih sekali sudah diberi kepercayaan untuk memberi materi terkait SMK3 kepada Mahasiswa Peminatan K3 Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo.

“Saya berharap ilmu dan materi yang nanti akan disampaikan dapat di terima dengan baik, dan dapat memotivasi teman-teman mahasiswa K3 untuk mempunyai pandangan umum apa saja yang akan di lakukan atau dikejar ketika sudah lulus nanti, dan berharap teman-teman bisa begabung nanti nya di PT Trakindo Utama," ujarnya.

Narasumber Praktek Kunjungan Perusahaan langsung disampaikan oleh Ario B Prakoso selaku HSE Manager Cabang Banjarmasin dan moderator yaitu Nur Ani, S.K.M.,M.K.K.K, judul materi adalah “Penerapan SMK3 di PT.Trakindo Utama dalam Upaya Menuju Indonesia Berbudaya K3”. (Sofyan)


Baca juga: 150 Proposal Mahasiswa Bersaing Raih 300 Juta Dalam Ajang Seleksi PIM ISI Surakarta 2021



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top