Giat Fotografi, Ilmu Komunikasi UNISRI 2021

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri saat giat fotografi di Jurug Solo Zoo.

Giat Fotografi, Ilmu Komunikasi UNISRI 2021 

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 1 Tahun 2021, mengadakan Giat Fotografi selama dua hari di Jurug Solo Zoo, Kota Surakarta. Selasa-Rabu (14-15/12/2021). 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengalaman, dan pengetahuan mahasiswa dalam dunia Fotografi. Mahasiswa juga mempraktikkan materi yang telah diajarkan selama perkuliahan. 

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang terbuka tetap menerapkan protokol kesehatan, selain itu para peserta yang ikut sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.  

Menurut, Muadz, dosen mata kuliah fotografi, menjelaskan bahwa Giat Fotografi ini bisa menambah pengalaman dan sebagai ajang praktek mahasiswa dalam memotret model secara langsung. Selain itu, kegiatan ini juga melatih mahasiswa untuk menyelenggarakan event fotografi.

Sementara Dafa Putra Y, ketua panitia kegiatan, menambahkan Giat Fotografi tahun ini mengusung tema elegan, dengan harapan mampu meningkatkan skill para peserta dalam bidang fotografi sehingga peserta paham dan mengerti tentang fotografi model, ada beberapa teknik antara teknik memotret, setting kamera dan cara mengarahkan model. untuk itu para peserta dituntut untuk percaya diri dalam mengarahkan model agar hasil foto terlihat bagus dan sempurna. Dalam Giat Fotografi ini pihaknya bekerjasama dengan pihak Jurug Solo Zoo. 

"Terimakasih kepada Prodi Ilmu Komunikasi telah mempercayakan Jurug Solo Zoo baik dalam bidang penelitian atau program bakat dan kreativitas mahasiswa," jelas Manajer pemasaran Jurug Solo Zoo, Nonot Harwanto.

"Kami bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan Giat Fotografi dengan lancar di tengah pandemi ini  merupakan berkah tersendiri, karena mahasiswa dapat memperoleh pengalaman praktek langsung di lapangan. Mungkin semua mahasiswa bisa memotret menggunakan smartphone, namun tidak semua bisa mengerti teknik fotografi yang baik, apalagi menggunakan kamera DSLR. 

"Harapan saya melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan mahasiswa pada seni dan ilmu fotografi dalam berbagai aspek, sehingga memiliki bekal yang cukup untuk terjun di dunia kerja," pungkas Haryo Kusumo, sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa MBKM Magang Kerja Unisri Membukukan Pembayaran SPP Mahasiswa di Kampus STMIK-AUB Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top