Cintiya Sri Handayani, Mahasiswa Unisri Magang di DPMPTSP kabupaten Karanganyar

Print Friendly and PDF

Cintiya Sri Handayani saat foto bersama rekan-rekan magang dan pegawai dari kantor DPMPTSP.

Cintiya Sri Handayani, Mahasiswa Unisri Magang di DPMPTSP kabupaten Karanganyar

Solo- majalahlarise.com -Cintiya Sri Handayani, mahasiswi Universitas Slamet Riyadi Surakarta berbagi pengalaman magang di kantor (DPMPTSP) Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu kabupaten Karanganyar.

Terhitung sejak tanggal 1 November 2021 - 31 Desember 2021, mahasiswa fakultas ekonomi melaksanakan program magang kerja MBKM. Salah satunya Cintiya Sri Handayani, mahasiswa semester 7 program pendidikan manajemen dengan DPM (Dosen Pembimbing Magang) Fabiani Rengganesti, S.E.,M.M.

Dinas penanaman modal terpadu satu pintu (DPMPTSP) merupakan lembaga yang mempunyai peranan dan fungsi strategis di bidang penyelenggaraan perizinan kabupaten Karanganyar.

"Selama saya mengikuti program magang di kantor DPMPTSP kabupaten Karanganyar,saya ditempatkan di bagian layanan LPKM. Di DPMPTSP sendiri mempunyai 4 bidang layanan masing-masing yang terdiri dari P4 (pelayanan perizinan dan pembangunan), P3KR (pelayanan perizinan perekonomian dan kesejahteraan rakyat), PM (penanaman modal), dan yang terakhir Sekretariat," terang Cintiya kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut, Cintiya mengaku selama mengikuti kegiatan magang merasa senang, karena magang merupakan kegiatan wajib menjadi sebuah mata kuliah yang harus di ikuti semua mahasiswa. 

"Berkat kegiatan magang juga bisa menambah wawasan ilmu dan belajar memahami dunia pekerjaan karena langsung turun di dalamnya didamping itu juga rekan rekan magang maupun pegawai dari kantor DPMPTSP pun bersikap ramah ramah dan baik sehingga pelaksanaan magang pun berjalan dengan riang gembira," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top