UKM KSR PMI Unit Unisri Gelar Diklatsar

Print Friendly and PDF

Kegiatan Diklatsar UKM KSR PMI unit Unisri Surakarta.

UKM KSR PMI Unit Unisri Gelar Diklatsar

Solo- majalahlarise.com -Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) PMI unit Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Gelar Diklatsar, dengan mengambil tema "Generasi Relawan Berjiwa Relawan, Berwawasan dan Semangat Kekeluargaan" acara diikuti oleh 30 peserta, bertempat di Wahana Cipta Sinatria (WCS),  Mojogedang Karanganyar (14-16/11/2021).

Menurut ketua pelaksana, Rema Aprilian Putri, kegiatan ini bertujuan merekrut, menyiapkan, dan mengembangkan minat, kemampuan, serta keterampilan mahasiswa dalam bidang ke-Palang Merah-an.

Sebagai wujud pelaksanaan program kerja Korps Sukarela Unisri menjadi wujud kepedulian peserta di bidang Kesehatan dan Kemanusiaan serta menyiapkan kader-kader palang merah yang berkualitas sebagai penerus organisasi KSR-PMI Unit Unisri, jelasnya.

DIKLATSAR ini merupakan pendidikan dan latihan dasar yang dilakukan sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota KSR PMI unit Unisri untuk meningkatkan kualitas kapabilitas dan program kerja semua anggota KSR dalam memahami suatu organisasi, khususnya organisasi di bidang kemanusiaan yang seutuhnya sehingga memiliki dinamika.

"Kami berharap peserta yang mengikuti Diklatsar bisa mempunyai  jiwa sosial dan akan menjadi generasi relawan PMI yang siap terjun di masyarakat serta berbakti kepada bangsa dan negara," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: SMK Veteran 1 Sukoharjo Bersama Nasmoco Solo Baru Adakan Servis Mobil Murah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top