Program Studi Kesehatan Masyarakat Gelar Kuliah Pakar Metodologi Penelitian Kuantitatif dalam Aplikasi Penelitian Kesehatan (Seri-1)

Print Friendly and PDF

Tampilan layar kuliah pakar metodologi penelitian kuantitatif prodi Kesehatan Masyarakat.

Program Studi Kesehatan Masyarakat Gelar Kuliah Pakar Metodologi Penelitian Kuantitatif dalam Aplikasi Penelitian Kesehatan (Seri-1)

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebagai upaya untuk memperdalam pengetahuan dan kemampuan mengenai metodologi penelitian, Program Studi Kesehatan S-1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menggelar kegiatan kuliah pakar. Sabtu (6/11/2021).

Kuliah Pakar merupakan kuliah yang diberikan oleh seseorang yang dianggap memiliki kepakaran dalam bidang tertentu. Kuliah pakar ini penting diikuti oleh Dosen, Praktisi, dan Mahasiswa khususnya di Bidang Kesehatan.

Dr. Sri Hartati, MP selaku Wakil Rektor I Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas proposal dan penelitian baik dosen maupun mahasiswa.

Baca juga: Tingkatkan Kreativitas, Siswa SMAN 1 Manyaran Ikuti Lomba Lukis Tong Kursi Taman Sekolah

Kegiatan kuliah pakar kali ini menghadirkan  Dr. KM Agus Riyanto, SKM., M.Kes selaku pakar dalam bidang metodologi penelitian kuantitatif. Pihaknya telah menulis banyak buku yang terkait dengan metodologi penelitian kuantitatif. Tidak hanya itu buku-bukunya juga banyak digunakan sebagai referensi dan inspirasi baik bagi dosen, praktisi dan mahasiswa dalam menyusun penelitian.

Kegiatan kuliah pakar ini disambut atusias oleh para peserta terdiri dari dosen, praktisi, dan mahasiswa hal ini dapat dilihat dari kehadiran peserta yang mencapai lebih dari 300 peserta. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting dikemas dengan konsep yang menarik, yaitu selain penyampaian materi panitia juga menyiapkan games dan reward bagi para peserta.

Farid Setyo Nugroho selaku koordinator kegiatan menyampaikan kegiatan kuliah pakar mengenai metodologi penelitian ini tidak hanya dilaksanakan satu kali saja, namun akan ada kuliah pakar seri-2. Kegiatan kuliah pakar seri-1 membahas mengenai metodologi penelitian kuantitatif, selanjutnya untuk seri-2 akan disampaikan mengenai metodologi penelitian kualitatif. 

"Dengan adanya dua kegiatan tersebut peserta akan lebih memiliki pengetahuan dan kemampuan yang lengkap, baik secara kuantitatif maupun kualitatif," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: SD Muh PK Gelar Training Peningkatan Kualitas Pelayanan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top