Kemeriahan Peringatan HUT ke-76 dan HGN tahun 2021 di Ranting PGRI SMPN 4 Pracimantoro

Print Friendly and PDF

Pembuatan Film Dokumenter "Sejarah Lesung" oleh  guru SMP N 4 Pracimantoro.

Kemeriahan Peringatan HUT ke-76 dan HGN tahun 2021 di Ranting PGRI SMPN 4 Pracimantoro

Wonogiri- majalahlarise.com -Peringatan HUT ke-76 dan HGN tahun 2021 Ranting PGRI SMPN 4 Pracimantoro menggelar berbagai kegiatan yaitu 1. Apel Peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN tahun 2021 diikuti semua GTK di halaman sekolah. 2. Aksi Guruku Pahlawanku dengan pemberian bunga dari OSIS kepada semua guru. 3. Ceramah Agama untuk penguatan karakter siswa. 4. Pembuatan Film Dokumenter "Sejarah Lesung" oleh  guru SMP N 4 Pracimantoro. 5. Lomba Outbond yang diikuti oleh siswa perwakilan kelas. 6. Literasi Siswa dengan membuat puisi dan dibukukan sebagai Antologi Puisi Karya Siswa  SMPN 4 Pracimantoro Tahun 2021. 7. Tukar kado untuk pengakraban dan kekompakan siswa. Semua kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kamis, 25 November 2021.

Kepala SMP Negeri 4 Pracimantoro, Agus Sumarno, S.Pd., M.Pd. yang juga Wakil Ketua I PGRI Kabupaten Wonogiri mengatakan kegiatan peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 di SMP Negeri 4 Pracimantoro ini bertujuan untuk memupuk kesadaran siswa agar selalu menghormati dan mematuhi perintah guru. Guru adalah pendidik, pembimbing, pengajar, dan pelatih siswa agar bisa tumbuh berkembang dalam meraih cita-cita di masa depan.

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Guru juga dimaksudkan untuk meningkatkan keakraban sesama siswa setelah 1,5 berlangsung pembelajaran jarak jauh (PJJ). Harapannya siswa semakin bersemangat dalam belajar, kompak, dan punya mimpi untuk meraih prestasi," jelasnya.

Lomba Outbond yang diikuti oleh siswa perwakilan kelas.


Lebih lanjut dikatakan, dalam peringatan Hari guru tahun 2021 di SMP Negeri 4 Pracimantoro kali ini diwarnai pemberian bunga dari siswa kepada guru dan tenaga kependidikan. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa guru selama ini dalam memberikan pelayanan pendidikan.

Guru SMPN 4 Pracimantoro yang berbakat di bidang seni  juga membuat film dokumenter dengan judul "Sejarah Lesung". Pengambilan  syuting di sungai samping sekolah. Sutradara dan skenario dipimpin oleh Mujoko, S.Sn., guru seni SMPN 4 Pracimantoro.

Guru menerima bunga dari OSIS dalam Aksi Guruku Pahlawanku.


Aksi Guruku Pahlawanku dengan pemberian bunga dari OSIS kepada semua guru.


Kegiatan outbond diikuti oleh guru dan siswa.  Lomba itu antara lain memukul air dengan wajah ditutup, lomba joget berpasangan dengan membawa balon, dan lomba makan kerupuk. Kegiatan berlangsung meriah dan menyenangkan. (Sofyan)


Baca juga: Pesan Ketua FGM Solo di Momentum Hari Guru


2 komentar:

  1. Terima kasih Mas Sofyan. Majalahlarise.com memang mitra sekolah yang inspiratif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terimakasih juga bisa menjadi bagian dari mitra sekolah yang inspiratif SMP Negeri 4 Pracimantoro Wonogiri

      Hapus


Top