Ajang Prabangkara Award 2021, FSRD ISI Surakarta Seleksi Karya Terbaik Mahasiswa

Print Friendly and PDF


Ajang Prabangkara Award 2021, FSRD ISI Surakarta Seleksi Karya Terbaik Mahasiswa

Solo- majalahlarise.com -Karya seni lukis, grafis, kriya, busana, fotografi, poster, ilustrasi, keris, rancangan interior, film dan jenis karya lainnya dipajang rapi dalam event tahunan ini. Event ini sebagai tahun penyelenggaraan keempat sebagai ruang implementasi pembelajaran dan membangun apresiasi seni di kalangan masyarakat kampus pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. 

Capaian kekaryaan dari mahasiswa dapat diukur dari sebuah ajang seleksi dan pameran yang diikuti secara berkala, seperti yang dilakukan oleh civitas akademik FSRD ISI Surakarta pada tahun ini. 

Melalui beragam karya dari 8 (delapan) program studi hadir dalam Prabangkara Award 2021, Pameran Kompetisi Karya Terbaik Mahasiswa FSRD ISI Surakarta yang dibuka secara resmi oleh Much. Sofwan Zarkasi, S.Sn., M.Sn selaku WD I FSRD ISI Surakarta 

Kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat mahasiswa dalam berkarya serta berkompetisi, khususnya di kampus FSRD ISI Surakarta terbukti dalam event ini diselenggarakan baik daring maupun luring ini akan dilaksanakan mulai 1 - 10 November 2021 (pameran offline) di Gedung Galeri dan Museum FSRD ISI Surakarta dengan tetap mematuhi prokes. Sedangkan untuk pameran online dimulai 1 - 30 November 2021 di platform media sosial seperti IG, Youtube dan Web Galeri Prabangkara Award 2021. 

Baca juga: Jalin Silaturahmi, Alumni AKK Yogyakarta 1980 Adakan Reuni Tiban

Menurut Widhi Nugroho, S.Sn., M.Sn selaku ketua panitia menjelaskan bahwa dengan penghargaan karya terbaik mahasiswa ini dapat menumbuhkan semangat berkompetisi dan meningkatkan kemampuan melalui bidang keilmuan yang ditempuh di bangku perkuliahan. 

Berikut daftar Pemenang Karya Terbaik Prabangkara Award 2021 yang setelah melalui seleksi dan kurasi yang ketat, maka didapat juara sebagai berikut : 

Prodi Seni Murni Terbaik I : Nanda Gemilang, Terbaik II : Rizky Dewa Mahendra Putra, dan Terbaik III : Surya Ramadhan Sudharto. 

Prodi Kriya Terbaik I : Prima Nugroho, Terbaik II : Dona Fikriansyah, dan Terbaik III : Septianingsih. 

Prodi Desain Mode Batik Terbaik I : Bunga Kasih Nasrani, Terbaik II : Naufal Asyraf Rahman , dan Terbaik III : Bintang Kusuma Wati Sutrisno, Salmatul Hidayah, dan Siti Haryati. 

Prodi Senjata Tradisional Keris Terbaik I : Sitatun Laili, Terbaik II : Eko Putranto, dan Terbaik III : Muhammad Ra’uf Dwi Fajri. 

Prodi Fotografi Terbaik I : Aziz Ma’ruf Tejo Ramadhan, Terbaik II : Nanda Surwaka, dan Terbaik III : Damar Bagas Prakoso. 

Prodi FTV Terbaik I : Tim Angkatan 2019, Terbaik II : Tim Artcation!, dan Terbaik III : Ahmad Solehudin. 

Prodi Desain Interior Terbaik I : Ratih Rakasiwi, Terbaik II : Arby Prasetyo, dan Terbaik III : Annisa Isna Sekar Hapsari. 

Prodi DKV Terbaik I : Muhammad Shafrizal Fajar Maulana, Terbaik II : Putra Akbar Wahyu Hidayat, dan Terbaik III : Faza Dzikrulloh. 

Penyerahan hadiah berupa plakat dan piagam dilakukan pada saat pembukaan pameran yang masing-masing kategori juara diserahkan oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Ketua Panitia. 

Selanjutnya oleh wakil ketua panitia, Bening Tri Suwasono, S.Sn., M.Sn selain itu juga diadakan pameran sebagai inisiasi dan apresiasi terhadap guru seni budaya melalui Pameran Nasional Seni Visual MGMP Seni Budaya 2021 yang menghadirkan 40an karya yang lolos kurasi dari 100 peserta yang berasal dari 11 propinsi di Indonesia, dimana dikuratori oleh A. Sudjud Dartanto, S.Sn. M.Hum dari Galeri Nasional dimana peserta diantaranya berasal dari Jabar, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Jakarta, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Bali, dan Kalbar. (Sofyan)


Baca juga: Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Wakil Rektor Univet Bantara Sukoharjo Periode 2021-2025


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top