Lewat Aksi Mewarnai Gambar, Puluhan Siswa SD Negeri Tugu Jebres Beraksi Dukung Kampanye Gerakan Nasional Revolusi Mental 2021

Print Friendly and PDF

Siswa SD Negeri Tugu Jebres saat mewarnai gambar.

Lewat Aksi Mewarnai Gambar, Puluhan Siswa SD Negeri Tugu Jebres Beraksi Dukung Kampanye Gerakan Nasional Revolusi Mental 2021

Solo- majalahlarise.com -Aksi yang didukung oleh KemenkoPMK dan Forum Rektor Indonesia yang tetap mematuhi prokes ini akan memberi pesan lewat aktifitas mewarnai kepada puluhan siswa dari kelas 3, 4, 5, dan 6 SD Negeri Tugu Jebres, Kentingan pada Selasa, 26 Oktober 2021 mulai jam 08.00 - 09.30 wib. 

Event ini yang dirancang sebagai  kegiatan pelaksanaan dari Hibah Kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) melalui Partisipasi Masyarakat pada tahun 2021 ini lewat mewarnai gambar yang berisi untuk selalu waspada dan tangguh hadapi pandemi dengan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi prokes. Kegiatan ini sebagai hasil seleksi ajuan dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini juga mencatat sebagai satu-satunya proposal wakil dari perguruan tinggi seni di Indonesia. 

Event pendukung kegiatan ini semakin meriah dengan materi mendongeng tentang kebiasaan hidup bersih dan sehat oleh Kak Tarwo dari komunitas Istana Dongeng Nusantara yang menarik siswa untuk mendengarkan cerita yang disampaikan dengan gaya yang lucu. 

Lewat beragam alat menggambar baik seperti spidol, pastel, dan pensil berwarna, antusiasme siswa dalam menuangkan ekspresi lewat goresan dalam mewarnai gambar yang sudah disediakan oleh panitia. 

Dari sekitar 60an karya baik dari kelas 3, 4, 5, dan 6 ini diambil 10 karya terbaik untuk mendapatkan piagam penghargaan dan satu set alat tulis dalam totebag unik. 

Sebagai Kepala Sekolah, Didit Rudi Endar Widyatmaja, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam memberi edukasi tentang mematuhi prokes sebagai bagian Kampanye Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2021. (Sofyan)


Baca juga: Siswa SD Muh PK Kottabarat Ikuti Pembekalan Masa Akil Balig




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top