Webinar Gerakan Nasional 1000 Startup Nasional Bersama Univet Bantara dan Politeknik Harapan Bangsa

Print Friendly and PDF

Tampilan tangkapan layar Webinar Gerakan Nasional 1000 Startup Nasional.

Webinar Gerakan Nasional 1000 Startup Nasional Bersama Univet Bantara dan Politeknik Harapan Bangsa

Sukoharjo- majalahlarise.com Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo bekerjasama dengan Politeknik Harapan Bangsa Surakarta menggelar Webinar Gerakan Nasional 1000 Startup Nasional. Kegiatan ini mengangkat tema “Starup Sebagai Solusi” Menciptakan Entrepreneur Nation dengan Memanfaatkan Teknologi Digital. Selasa (28/9/2021).

Koordinator kegiatan sekaligus kepala UPT-Layanan Bimbingan Konseling dan Karir, Hamda Kharisma menerangkan webinar ini diikuti mahasiswa dari Univet Bantara dan Politeknik Harapan Bangsa. Selain itu dijelaskan saat ini ada sekitar 202.6  juta pengguna internet  dan 98.2%. Ini  adalah  modal  besar  bagi Indonesia untuk mengembangkan e-commerce dan bisnis berbasis teknologi digital di Tanah Air.

“Gerakan  Nasional 1000  Startup  Digital merupakan  langkah awal bagi kita khususnya mahasiswa dan alumni Univet  untuk menciptakan masa depan  ekonomi  digital  Indonesia  yang  akan  mengubah nasib bangsa,” terangnya.

Lebih lanjut, Hamda menyampaikan seperti yang sudah dijelaskan dalam webinar tahapan gerakan nasional 1000 startup terdiri dari 5 tahapan  mulai dari Ignition yaitu seminar  untuk memaparkan permasalahan utama  yang ada  di Indonesia, dipaparkan oleh  para  pelaku yang ada  di industri tersebut. Workshop dimana peserta diberikan pembekalan keahlian yang mereka butuhkan dalam  membuat  sebuat   startup  digital. 

Baca juga: Fakultas Pertanian Unisri Laksanakan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)

Hacksprint untuk menghasilkan  solusi dari masalah  yang sudah  di temukan  pada  saat  workshop. Bootcamp  yang merupakan  sesi  mentoring mendalam untuk berkonsultasi tentang  perkembangan startup yang telah  mereka  kerjakan  dari tahap  pertama  sampai  tahapan  hacksprint  Incubation yaitu sebuah  tahapan  berupa pembinaan mendalam  untuk mendapatkan atau menghasilkan minimum  viable product (MVP),” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani dalam sambutan pembukaan webinar menyampaikan dengan kegiatan ini dapat menginspirasi mahasiswa dan alumni Univet Bantara serta terdorong semangatnya untuk menjadi entrepreneur  nation  dengan   memanfaatkan  teknologi digital.

“Mahasiswa dan alumni Univet juga diharapkan dapat megikuti tahapan-tahapan kegiatan selanjutnya dalam program gerakan nasional 1000 startup. Selain itu, dapat mengembangkan startup  sesuai dengan minat, bidang dan keahlian masing-masing seperti e-commerce, trasportasi, perjalanan, kesehatan, edukasi, keuangan, pertanian dan lain sebagainya, yang kebetulan  berbagai bidang startup tersebut  ada pada program studi di Univet,” harapnya. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Mantapkan Program PK Ngaji Pagi dan One Week One Juz


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top