Unisri Kukuhkan 21 UKM dan Ormawa

Print Friendly and PDF

Tangkapan layar kegiatan pengukuhan 21 UKM dan Ormawa Unisri Surakarta secara daring.

Unisri Kukuhkan 21 UKM dan Ormawa

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi  (Unisri) Surakarta menggelar Pengukuhan dan Pembekalan Pengurus UKM dan Ormawa Periode 2021/ 2022 secara daring.

Menurut Sri Welasasih, SH, selaku ketua pelaksana  menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 300 mahasiswa yang terdiri dari  21 UKM dan Ormawa yang ada di Unisri.

Tujuan dari pelaksanaan ini adalah agar mahasiswa mendapatkan pengakuan kelembagaan secara yuridis dan mampu membekali mahasiswa secara manajemen dan tata kelola kegiatan kemahasiswaan.

"Kami berharap makasiswa bisa menerima materi yang disampaikan oleh Dr. Sutoyo tentang Manajemen dan Tata Kelola Kegiatan Kemahasiswaan, dan Yant Subiyanto, ST tentang Motivasi berprestasi," jelasnya.

Acara dibuka oleh rektor,  Prof  Dr.Ir. Sutardi, MAppSC dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepengurusan merupakan suatu pilihan yang sangat baik dalam estafet kepengurusan dari pengurus lama ke pengurus baru, ukm dan ormawa adalah bagian terintergrasi dr universitas yang kita miliki, untuk menjadi suatu bentuk struktur organisasi yang bisa solit dan kompak dan dapat bekerjasama dengan sesama organisasi UKM, dengan pengurus fakultas maupun pengurus universitas.

Menurutnya, mahasiswa yang terpilih menjadi pengurus UKM ataupun Ormawa adalah sosok yg terpilih tentu saja mempunyai  talenta dibanding mahasiswa yang lain oleh sebab itu sangat penting bagi anda yang dapat memimpin, mengayomi dan meneladani kepada semua  anggota  dari organisasi ataupun UKM tersebut.

"Semua akan dilakukan secara integrasi ini penting bagi institusi kita, Universitas karena masuk dalam acara pemeringkatan di tingkat nasional maupun regional dan sangat penting untuk badan akreditasi nasional dalam rangka untuk mencapai posisi baik universitas maupun bidang studi untuk mendapatkan nilai yang baik," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Luaran  KKNT MBKM UNISRI Tembus Jurnal Internasional 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top