Unisri Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Rispantyo, M.Si saat menyampaikan penerimaan dan pelepasan program pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Unisri Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka mendukung program pertukaran mahasiswa merdeka yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, pada semester gasal tahun akademik 2021/2021 mengikuti program pertukaran mahasiswa.

"Unisri akan menerima 40 mahasiswa dari perguruan tinggi luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Bali dan mengirimkan 20 mahasiswa ke perguruan tinggi yang ada di Sulawesi," demikian diungkapkan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Rispantyo, MSi, kepada media Sabtu (4/9/2021) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Rispantyo, memaparkan ke-20 mahasiswa Unisri akan dikirim ke Universitas Hasanuddin, Universitas Samratulangi, Universitas Tandulako, Universitas Fajar, Universitas Halu Oleo dan Universitas Cokroaminoto.

"Sedianya penyelenggaraan kuliah pertukaran mahasiswa ini akan diselenggarakan secara luring, namun karena pandemi belum berakhir, maka kegiatan diselenggarakan secara daring," ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua Pelaksana Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Dr. Sri Handayani, SPd, M.Hum, menambahkan pelaksanaan modul pembelajaran untuk kegiatan kebinekaan dibagi dalam dua kelompok.

"Kelompok pertama didampingi dosen pendamping Yudhistira Pandu, SS, M.Hum dan Della Arinta Putri sebagai mahasiswa mentor. Sedangkan kelompok kedua didampingi dosen pendamping, Andri Astuti, MSi dan  Gideon Wahyu selalu mentor mahasiswa," urainya.

Di samping itu Unisri juga menawarkan 8 mata kuliah unggulan di Spada Dikti, yaitu Pendidikan Kewarganegaraan, Mikrobiologi Pangan dan Pengolahan, Tanaman Obat dan Rempah, Kewirausahaan, Hukum Perdana Anak, Perdagangan Bisnis Internasional dan Bimbingan Konseling Peserta Didik Berkebutuhan Khusus dan Pendidikan Seni Musik dan Seni Suara.

"Para mahasiswa peserta pertukaran pelajar telah kita bekali dengan tehnis pelaksanaan perkuliahan agar mereka siap mengikuti perkuliahan yang akan dimulai Senin depan," pungkas Sri Handayani. (Sofyan)


Baca juga: Antusiasme Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Ikuti Cara Merawat Jenasah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top