Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Membagikan Wedang Rujak kepada Masyarakat

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo membagikan wedang rujak kepada masyarakat dusun Donosari, Karangbangun, Jumapolo, Karanganyar. (2/9/2021)


Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Membagikan Wedang Rujak kepada Masyarakat

Karanganyar- majalahlarise.com -Pandemi covid-19 yang kita alami hingga saat ini masih belum mereda. Hal itu mengharuskan menerapkan dan mantaati protokol kesehatan 6 M. Selain itu menjaga kesehatan tubuh penting untuk dilakukan saat ini.

Mahasiswa peserta KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang berada di dusun Donosari, Karangbangun, Jumapolo berinisiatif untuk memberikan sosialisasi pentingnya menjaga imun tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi wedang rujak. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 2 September 2021. Kegiatan tersebut memiliki tujuan agar masyarakat memiliki kepedulian terhadap kesehatan diri dimasa pandemic Covid-19.

Menurut R. Jani rekan mahasiswa KKN di dusun setempat, wedang rujak tersebut memiliki banyak manfaat antara lain mencegah dan mengobati masuk angin, mencegah hipertensi, antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol dan lain sebagainya.

“jamu yang diberikan kepada masyarakat tentu tidak mengandung bahan kimia dan aman untuk dikonsumsi apalagi untuk menjaga imun tubuh,” ujarnya.

Pembagian wedang rujak tersebut dibagikan dalam kemasan plastic dan diberikan kepada masyarakat dengan berkeliling dusun. Selain memberikan wedang rujak siap seduh , mahasiswa juga membagikan  brosur yang berisi cara pembuatan dan manfaat. Dengan memberikan brosur tersebut, mahasiswa berharap masyarakat dapat membuat jamu sendiri. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top