Support Produk KWT Teh Bunga Telang, KKN Univet Lakukan Pelatihan Pembuatan Packaging

Print Friendly and PDF

Tim KKN membuatkan desain packaging untuk produk Teh Telang.

Support Produk KWT Teh Bunga Telang, KKN Univet Lakukan Pelatihan Pembuatan Packaging

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam Rangka Upaya untuk mengembangkan Produk Kelompok Wanita Tani (KWT) "Syantik Sejahtera" Desa Kateguhan yang berupa Teh Bunga Telang, Tim KKN melakukan pelatihan pembuatan packaging Teh Bunga Telang pada tanggal 4 September 2021. 

KWT Syantik Sejahtera memiliki produk pertanian berupa Teh bunga telang. Sebelumnya produk tersebut belum diberikan packaging. Dalam kesempatan ini KKN Univet memberikan pelatihan pembuatan packaging. Tim KKN membuatkan desain packaging untuk produk Teh Telang tersebut. 

Pelatihan pembuatan packing Teh Telang tersebut di ikuti oleh Ibu-ibu anggota Kelompok Wanita Tani Syantik Sejahtera. Pelatihan dilaksanakan di Rumah KWT. 

"Teh telang tersebut merupakan hasil tanam dari lahan yang di miliki oleh KWT. Packing di buat menjadi 2 macam bentuk yaitu kemasan botol dan kemasan plastik," terang Dhika Adi kepada majalahlarise.com.

Hasil packaging Teh Bunga Telang.

Lebih lanjut dikatakan, pada kemasan botol merupakan produk Teh Telang siap Konsumsi sedangkan kemasan Plastik merupakan kemasan Teh yang harus diseduh terlebih dahulu. Teh telang memilik beraneka macam manfaat diantaranya mengatasi gejala diabetes, mengurangi kolestrol, dan memiliki sumber antioksidan yang tinggi.  Saat ini produk Teh telang KWT Syantik Sejahtera hanya di konsumsi secara lokal warga desa Kateguhan saja. 

Wahyu Mulyani, A.Md. selaku ketua Kelompok Wanita Tani Syantik Sejahtera mengatakan setelah adanya kemasan baru Teh Bungan Telang ini semoga bisa memasarkan produk ini ke luar daerah Desa Kateguhan.

Para anggota KWT sangat antusias dalam mengikuti pelatihan pembuatan packaging ini. Para anggota juga berharap Produk Teh bunga telang ini dapat dipasarkan secara luas sehingga bisa menjadi usaha Bersama dan menjadi pemasukan bagi KWT Syantik Sejahtera. (Sofyan)


Baca juga: 144 Mahasiswa Univet Bantara Terima Bantuan Sembako











Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top