Rapat Koordinasi Internal Awali Event Prabangkara Award 2021 Sebagai Ajang Penghargaan Karya Terbaik Mahasiswa FSRD ISI Surakarta

Print Friendly and PDF

Rapat Koordinasi Internal Awali Event Prabangkara Award 2021.

Rapat Koordinasi Internal Awali Event Prabangkara Award 2021 Sebagai Ajang Penghargaan Karya Terbaik Mahasiswa FSRD ISI Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Sebagai kegiatan rutin tahunan event ini ditujukan untuk mahasiswa tiap prodi untuk berkompetisi melalui karya-karya unggulan. Berpijak pada semangat ini, Kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta bermaksud untuk menggagas sebuah Pameran Kompetisi Karya Terbaik Mahasiswa FSRD ISI Surakarta bertajuk Prabangkara Award sebagai ruang implementasi pembelajaran dan membangun apresiasi seni di kalangan masyarakat kampus pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Kompetisi ini bersifat terbuka yang akan melibatkan seluruh mahasiswa dari 8 (delapan) Program Studi yang dimiliki di FSRD ISI Surakarta. 

Rapat yang bertempat di Ruang Rapat Prodi Fotografi Gd. III  FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo ini dihadiri oleh beberapa anggota panitia yang membahas seputar persiapan dan pembagian tugas setiap koordinator kegiatan, dimana rapat ini dilaksanakan pada Senin, 30 Agustus 2021. 

Selain itu, khusus pada Prabangkara Award tahun 2021 ini upaya menjalin kemitraan antar lembaga penyelenggara pendidikan seni dan lembaga penyelenggara apresiasi seni akan diwujudkan dalam sebuah acara pameran bersama secara offline dan online (hybrid) melalui web galeri seni Prabangkara. Sebagai gambaran umum kegiatan pameran ini akan melibatkan unsur sivitas akademia seni baik mahasiswa maupun siswa, pendidik seni melalui jaringan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) pada bidang seni tingkat nasional. 

Pameran diselenggarakan baik daring maupun luring ini akan dilaksanakan pada Senin, 1 November - Rabu, 10 November 2021 (pameran offline), sedangkan untuk pameran online dimulai Senin, 1 November - Selasa, 30 November 2021. 

Menurut Widhi Nugroho, S.Sn., M.Sn selaku ketua penyelenggara Prabangkara Award 2021 menjelaskan bahwa karya akan didisplay di dalam ruang galeri seperti pameran pada umunya, selain itu gelar karya juga akan tampil secara online pada platform media sosial seperti IG, Youtube dan Web Galeri Prabangkara Award 2021, sedangkan untuk lokasi penyelenggaraan pameran sendiri akan menggunakan Gedung Galeri dan Museum Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. (Sofyan)


Baca juga: Penyerahan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) FKIP UNS di SMP Negeri 8 Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top