Penutupan PKKMB 2021 Univet Bantara, Mahasiswa Harus Asah Hard Skill dan Soft Skill

Print Friendly and PDF

Penyerahan mahasiswa baru secara simbolis dari Universitas yang diwakili Wakil Rektor III, Dr. Sodikin, ST, MT kepada jajaran Fakultas yang diwakili Dekan FKIP Univet Bantara, Drs. Toni Harsan, SH.


Penutupan PKKMB 2021 Univet Bantara, Mahasiswa Harus Asah Hard Skill dan Soft Skill

Sukoharjo- majalahlarise.com - Secara simbolis, sebanyak 813 mahasiswa baru tahun akademik 2021/ 2022 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo diserahkan dari Universitas yang diwakili Wakil Rektor III, Dr. Sodikin, ST, MT kepada jajaran Fakultas yang diwakili Dekan FKIP Univet Bantara, Drs. Toni Harsan, SH. Penyerahan ini sekaligus menutup dari rangkaian kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2021 selama tiga hari. Senin-Rabu (20-22/9/2021).

Wakil Rektor III Univet Bantara, Dr. Sodikin, ST, MT saat ditemui di sela-sela kegiatan PKKMB mengatakan materi yang disampaikan selama PKKMB sudah cukup memberikan bekal bagi mahasiswa baru dalam memasuki perkuliahan di Perguruan Tinggi Univet Bantara Sukoharjo. Selain itu, materi yang disampaikan berdasarkan panduan dari Dikti.

"Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa baru, setelah aktif kuliah tidak hanya kuliah pulang kuliah pulang diistilahkan mahasiswa kupu-kupu. Tetapi mahasiswa yang aktif dan berprestasi dalam bidang akademik IPK tinggi, praktikum maupun kegiatan berkaitan akademik dijalani dengan baik," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, mahasiswa juga aktif dalam kegiatan non akademik seperti organisasi mahasiswa, kegiatan minat dan bakat penalaran. Karena menjadi bekal setelah lulus nanti.


Baca juga: KKN Univet 2021, Pembuatan dan Pemasangan Tempat Cuci Tangan

"Kemampuan berorganisasi, berkomunikasi, berinteraksi, kerja dalam tim biasanya didapatkan dalam kegiatan kemahasiswaan yang sering disebut soft skill. Jadi mahasiswa kita tidak hanya punya hard skill sesuai keilmuan tapi punya soft skill," katanya.

Dalam prosesi serah terima mahasiswa baru ke Fakultas, Drs. Toni Harsan, SH menyampaikan pihaknya menerima mahasiswa baru sepenuhnya dan akan dilaksanakan proses pembelajaran sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga agar mahasiswa kami nanti bisa lulus tidak sampai lebih dari empat tahun. Untuk itu mohon doa dukungan mahasiswa melaksanakan semua proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Toni Harsan juga berharap mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler. Sebab mahasiswa yang paripurna juga harus punya kemampuan hard skill dan soft skill sehingga nantinya bisa masuk ke dunia kerja tanpa gagap, tanpa ragu dan tanpa canggung.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga dan mohon bantuan dari stakeholder, para prodi, dosen, karyawan dan pimpinan Fakultas. Insya Allah akan kami laksanakan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan penutupan PKKMB menuturkan setelah PKKMB ini silahkan mahasiswa baru melaksanakan proses pembelajaran.

"Ketika memulai pembelajaran dengan penuh doa dan berharap anda mendapat kemudahan. Univet siap menghantarkan anda menjemput mimpi. Semoga sukses untuk semuanya, semangat, mari kita berjaya bersama Univet Bantara Sukoharjo," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mapala Arcapada Unisri Gelar Ekspedisi Spesialisasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top