Pembagian Sembako Bagi Warga Terkena Imbas Pandemi Covid-19

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet membagikan sembako.


Pembagian Sembako Bagi Warga Terkena Imbas Pandemi Covid-19

Karanganyar- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 tidak terasa sudah hampir 2 tahun berlangsung, tetapi sampai saat ini belum juga dapat dicegah secara maksimal selain dengan vaksinasi Covid-19. Kendati jumlah kasus Covid-19 mulai menurun, tapi orang yang terpapar virus korona masih ada. Terlebih lagi, masyarakat Indonesia perlu waspada dengan dan terus bermunculan varian Covid-19 baru dari negara lain. 

Banyak perusahaan melakukan kegiatan solidaritas sosial untuk membantu meringankan beban warga tak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat imbas pandemi.  Untuk menekan lonjakan kasus virus Covid-19, pemerintah menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari  level 1 hingga level 4. 

Sebagai perwujudan program tanggung jawab sosial dan solodaritas, Siti Wulandari dan rekan masyarakat membagikan paket kebutuhan dasar rumah tangga untuk meringankan beban rakyat kecil.masyarakat dan mahasiswa kkn ini secara berkala membagikan sembako berupa beras, minyak, mi instan, gula pasir, kecap, dan susu kental manis di desa Ngasem Sringin, Jumantono. 

"Saya sebagai Panitia juga mengajak masyarakat lain untuk berpartisipasi dalam aksi ini. Saya tahu saat ini banyak masyarakat sedang mengalami masa sulit, tetapi sesulit-sulitnya kita, masih banyak yang lebih sulit dari kita saat ini," kata wulan pada keterangan rekan, Senin (14/9).

Sementara itu, Sartono ketua karangtaruna, mengatakan pembagian sembako merupakan  bentuk kecil untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. 

"Kami juga berdoa untuk masyarakat yang terpapar Covid-19, yang sedang Isoman, lekas pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya, saat ini kita semua Rakyat Indonesia harus bersatu, saling menguatkan, dan selalu mengikuti protokol kesehatan ketat dalam setiap aktivitas harian," paparnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top