Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Vaksin Covid-19 Di Dusun Krajan Desa Wonokarto

Print Friendly and PDF

Intey Vici Filamia saat melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Vaksin Covid-19 Di Dusun Krajan Desa Wonokarto

Pacitan- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 terjadi sejak Februari 2020 hingga saat ini masih menimbulkan angka kematian yang tinggi. Salah satu langkah pencegahan penular atau meminimalisir terpapar Covid-19  dengan cara vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Vaksinasi terjadi biasanya dengan pemberian vaksin. Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona. 

Karena begitu pentingnya Vaksinasi Covid-19 maka Intey Vici Filamia KKN dengan Ibu Dpl KKN,  Iik Sartika S.K.M M.Kes  Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan Penyuluhan pentingnya  Vaksinasi covid -19 door to door atau sosialisasi dari rumah ke rumah.  Minggu (19/9/2021).

"Sosialisasi kesehatan pentingnya Vaksinasi Covid-19  yang dilakukan, saya berharap terhadap  masyarakat luas khususnya dusun Krajan Desa Wonokarto dapat bersedia melakukan vaksin tanpa unsur paksaan," ujar Intey Vici. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top