Mahasiswa KKN Univet Membuat Stand Hand Sanitizer Sistem Injak

Print Friendly and PDF

Pembuatan Hand Sanitizer sistem injak.

Mahasiswa KKN Univet Membuat Stand Hand Sanitizer Sistem Injak

Sukoharjo- majalahlarise.com -Hand sanitizer menjadi barang yang sangat dibutuhkan di tengah mewabahnya virus Corona. Sebab, barang ini dianggap paling ampuh meminimalisir penularan virus tersebut. Bahkan, penggunaan hand sanitizer juga menjadi wujud imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan, Selain dengan rajin mencuci tangan setiap harinya.

Mahasiswa KKN Univet, Aysyah Nurul Hanifah membuat hand sanitizer dengan sistem injak ini berguna untuk mencegah penyebaran virus karena tidak perlu lagi menyentuh langsung dengan tangan. Jumat (24/9/2021) di dusun Jombor, Duwet, Baki Sukoharjo.

Bahan yang digunakan untuk Pembuatan hand sanitizer sistem injak yaitu pipa paralon, pylox, lem, cat penyambung paralon, dan penutup pipa paralon. 

Pembuatan alat ini tergolong cukup mudah mengingat bahan dan teknik yang digunakan dalam pembuatan ini dapat dilakukan oleh orang awam sekalipun.

"Pembuatan hand sanitizer sistem injak ini di tempatkan di tempat umum seperti pos dan tempat ibadah," terang Aysyah kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top