Mahasiswa KKN Univet Membuat Hand Sanitizer Berbahan Alami

Print Friendly and PDF



Mahasiswa KKN Univet Membuat Hand Sanitizer Berbahan Alami

Wonogiri- majalahlarise.com -Liya Rahmawati, mahasiswa KKN Univet Bantara dengan DPL, Ardian Prima Putra, SE, MM melakukan kegiatan membuat Hand Sanitizer alami yang berbahan dasar daun sirih, daun pandan, dan tawas batu bersama warga Desa Semin, Widoro, Sidoharjo, Wonogiri. Rabu (22/9/2021).

Dalam keterangan tertulis, Liya Rahmawati menyampaikan dalam program kerja ini memanfaatkan bahan-bahan yang ada di lingkungan masyarakat dan mengajarkan bagaimana proses pembuatannya,

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mampu membuat Hand Sanitizer yang ramah lingkungan dan tentunya hemat biaya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

”Saya juga membuat perpustakaan mini yang diletakkan di musholah desa. Perputakaan mini ini berisikan buku buku bekas yang masih layak pakai, sebagian juga ada buku baru yang saya beli. Banyak jenis buku yang dapat dibaca di mini perpustakaan ini seperti kisah nabi, iqro, AI-Quran, atlas, kamus, kumpulan hadist, novel, dan masih banyak lagi.

"Mini perpustakaan ini saya buat untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Desa Semin. Meskipun tidak banyak namun diharapkan dengan adanya buku di mini perpustakaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top