Mahasiswa KKN Univet Jadi Relawan Guru Ngaji

Print Friendly and PDF

Wiwin Ehma menjadi relawan guru ngaji TPA.

Mahasiswa KKN Univet Jadi Relawan Guru Ngaji 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pemerintah kembali menggumumkan bahwa PPKM level 3-4 di Jawa Tengah di perpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Maka kegiatan yang rutin dilakukan di dukuh Klampisrejo, Bendosari semua dihentikan seperti kegiatan arisan rutin, pengajian, TPA dan kegiatan lain yang berkerumunan.

Setelah lama libur karena PPKM anak-anak di dukuh Klampisrejo dan sekitar kembali mulai melaksanakan kegiatan TPA pada Senin tanggal 1 September 2021. Kegiatan TPA dilaksanakan setiap hari senin, rabu, jumat, dan sabtu mulai pukul 15.00-17.00. Kegiatan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

Peran mahasiswa KKN Univet, Wiwin Ehma di kegiatan TPA ini yaitu  memberi kegiatan Baca Tulis Al-quran kepada para santri TPA dengan menuliskan bacaan doa-doa dan sholawat. 

“Total jumlah seluruh santri di TPA AL HUDA kurang lebih 70 mulai dari iqro sampai dengan AL-Quran, karena di TPA ini ada 3 guru maka kita bagi menjadi 3 kelas kelas 1 untuk iqro 1-3 , kelas 2 untuk iqro 4- Juz ama dan kelas 3 untuk AL Quran,“ ucap ibu Siti salah satu guru ngaji di TPA Al HUDA Klampisrejo. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top