Mahasiswa KKN Univet Ikut Proses Pembuatan Fermentasi Pakan Ternak

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet membuat fermentasi pakan ternak.

Mahasiswa KKN Univet Ikut Proses Pembuatan Fermentasi Pakan Ternak

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membantu perekonomian di Desa Tegalsari, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Dengan membuat fermentasi pakan ternak sapi yang dibantu oleh warga sekitar yang betujuan membantu dan menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang peternakan. Minggu (26/9/2021), 

"Tujuan utama dari kegiatan Mahasiswa KKN adalah menambah wawasan serta ilmu pengetahuan cara perawatan serta pengolahan peternakan khususnya pakan ternak sapi." ungkap Galih Wicaksono selaku mahasiswa KKN kepada majalahlarise.com.

Proses pembuatan fermentasi pakan ternak sapi masih dengan cara sederhana yaitu dengan menyampurkan semua bahan yang dibutuhkan seperti ampas pohong, air, tetes, dan sebagainya.

Menurut Anggit, warga merasa senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan mahasiswa dalam proses pembuatan fermentasi pakan. Warga mendukung dan berharap ilmu dan wawasan yang diberikan warga dapat berguna di masa depan kelak.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bambang Nur Cahyaningrum SE, MM, Akt. bahwa kegiatan pembuatan fermentasi pakan di masa pandemi covid-19 merupakan kegiatan yang positif dan mendukung tingkat perekonomian warga di Desa Tegalsari, Lalung, Karanganyar. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang nyata untuk masyarakat sehingga UNIVET semakin dikenal luas," harapnya. (Sofyan)


1 komentar:


Top