Mahasiswa KKN Univet Ajak Masyarakat Berwirausaha

Print Friendly and PDF

Pelatihan pembuatan konektor masker. 

Mahasiswa KKN Univet Ajak Masyarakat Berwirausaha

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Univet Bantara Sukoharjo Periode 1 tahun 2021/2022 melakukan pelatihan kewirausahaan di Dusun Brongkol, Desa Kwangsan kecamatan Jumapolo kabupaten Karanganyar. KKN ini dilaksanakan saat pandemi Covid-19. Sehingga prosesnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. 

Nurul Khasanah, salah satu mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo melatih masyarakat khususnya remaja di desa untuk membuat produk yang mudah diproduksi dan dipasarkan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat saat pandemi. Rabu, 1 September 2021. 

Produk ini merupakan rajutan konektor masker pembuatan konektor masker ini nantinya akan sangat berguna dan dibutuhkan pada masa sekarang ini yang kemanapun kita pergi harus mengenakan masker, selain itu dengan diadakannya latihan merajut ini diharapkan nantinya juga dapat meningkatkan kreativitas masyarakat.

"Pelatihan kewirausahaan ini bertujuan agar memberikan manfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat dikembangkan dikemudian hari, lalu dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang layak bagi orang lain. Dengan begitu masyarakat lebih termotivasi untuk berwirausaha," ujar Nurul Khasanah kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top