Mahasiswa KKN Univet Adakan Program Rumah Cerdas

Print Friendly and PDF

Rizki Narviana Sari mengadakan bimbingan belajar ceria.

Mahasiswa KKN Univet Adakan Program Rumah Cerdas 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Rizki Narviana Sari mengadakan bimbingan belajar ceria di rumah ketua RT, Perum Korpri Gayamsari Kecamatan Gayam Kabupaten Sukoharjo. Sabtu 25 September 2021. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di masa pandemi Covid-19, dimana anak-anak bisa belajar memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai menjadi sesuatu barang yang bernilai estetika. Program rumah cerdas ini dihadiri oleh anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Menurut Rizki Narviana Sari sebagai Mahasiswa KKN, saat kondisi yang rentan terhadap Covid-19 ini banyak anak-anak hanya terdiam diri di rumah tanpa bisa melakukan apa-apa, sehingga anak-anak merasa bosan dan tidak bisa meningkatkan kreativitas belajarnya.

“Dengan adanya Rumah Belajar Ceria ini, kami berharap anak-anak bisa memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu barang yang bernilai estetika,” katanya.

Untuk memudahkan mereka agar tetap bisa belajar, pihaknya mengajak mereka bergabung bersama untuk belajar memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan yang unik. Seperti mengubah sampah plastik bekas menjadi sebuah bunga dengan memiliki nilai estetika yang tinggi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top