Mahasiswa KKN Bersama Pemuda Gajahan Membuat Bucket

Print Friendly and PDF

Radyva Salshabilla mengajarkan cara membuat kerajinan tangan berupa bucket snack maupun bucket uang.

Mahasiswa KKN Bersama Pemuda Gajahan Membuat Bucket

Solo- majalahlarise.com -Pandemi covid-19 menjadikan aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Semua pekerjaan harus dikerjakan dari rumah secara online, termasuk sekolah. Semua aktivitas dilakukan dari rumah, sehingga banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif.

Radyva Salshabilla (21) Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengajak pemuda  Kampung Gajahan, Pasarkliwon untuk mengisi waktu luang dengan meningkatkan kreativitas yaitu mengajarkan cara membuat kerajinan tangan berupa bucket snack maupun bucket uang. Hal tersebut merupakan salah satu Program Kerja dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang kegiatannya diwajibkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selasa (21/9/21).

Kegiatan ini selain untuk mengisi waktu luang, tentunya juga bertujuan untuk meningkatkan skill mereka yang bisa dijadikan peluang usaha dan menghasilkan uang. Dengan begitu mereka bisa mendapatkan penghasilan sendiri sehingga meringankan beban orangtua. 

"Mereka sangat antusias dalam melakukan kegiatan ini, karena bagi mereka membuat kerajinan tangan bucket snack maupun bucket uang merupakan hal yang baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar," terang Radyva Salshabilla kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top