KKN Univet Ikut Serta Dalam Membuat Usaha Pangan Masyarakat Kripik Singkong

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet membuat kripik singkong.

KKN Univet Ikut Serta Dalam Membuat Usaha Pangan Masyarakat Kripik Singkong

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Cindy Paramitha Anggraini menjalani Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan kegiatan Membuat Usaha Pangan Masyarakat Kripik Singkong, bersama Ibu Maryono di Desa Lengking RT 01 02 RW 06 Lengking, Bulu, Sukoharjo. Selasa, 24 Agustus 2021.

Warga Desa Lengking mayoritas berpotensi memiliki usaha rumahan seperti membuat makanan yang memanfaatkan hasil kebun di rumah mereka. Warga Desa Lengking juga memiliki warung PKK yang beranggotakan kumpulan ibu-ibu yang memiliki usaha dan menjual aneka dagangan mereka diwarung PKK yang dimulai pukul 05.30 – 08.00 WIB. Tetapi dimasa pandemi penjualan pun menurun hingga membuat para pedagang tidak bersemangat dalam membuat jualan. 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN Univet membuat makanan ringan yaitu Kripik Singkong yang biasanya di jual di Warung PKK tetapi selama pandemi sudah tidak memproduksi karena menurunnya peminat. Dalam pembuatan Kripik Singkong ini sangat mudah, sehingga semua orang bisa mencoba. Penjualan Kripik Singkong ini dititipkan di Warung PKK, Wedangan dan Dipromosikan lewat Sosial Media Whatsapp jika ada yang berminat bisa diantar rumah ke rumah. 

Selain membuat Kripik Singkong mahasiswa KKN Univet juga memberi motivasi untuk ibu-ibu yang memiliki usaha untuk terus bersemangat dalam menjalankan usahanya dan memasarkan makanannya lewat sosial media seperti Instagram dan Facebook agar usaha yang dimiliki bisa berkembang dengan baik. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top