KKN Univet 2021, Sosialisasi Pola Hidup Bersih di Desa Supan

Print Friendly and PDF

Asih Fijanatun sosialisasi hidup sehat minum jamu jahe.


KKN Univet 2021, Sosialisasi Pola Hidup Bersih di Desa Supan

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Bantara, Asih Fijanatun mensosialisasikan  kepada warga hidup sehat di masa pandemi untuk pencegahan Covid-19 sangat meningkat. Maka perlu adanya sosialisasi mengenai pola hidup sehat  di desa Supan.

Mahasiswa dari Program studi kesahatan masyarakat melaksanakan program kuliah kerja nyata (KKN) yang berlangsung 45 hari mengusungkan tema penanganan  penyebaran covid 19  desa sendiri atau desa domisili yaitu desa Supan Rt 022/RW 009  Jatiharjo , Jatipuro, Karanganyar dengan didampingi dosen pembimbing lapangan (DPL), Syefira Ayudia Johar ,SST.,M.K.M.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri dari Universitas vetaran bangun nusantara Sukaharja  melakukan kegiatan sosialisasi mengenai pola hidup sehat dimasa pandemi  dan mengajak warga makan buah buah buahan dan sayuran serta minum jahe.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN Univet Sukoharjo terhadap upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

"Kegiatan ini diawali dengan mengajak seluruh masyarakat desa agar meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan  sosialisasi  Setelah itu, saya bersama dengan masyarakat desa menyiapkan alat dan juga  media sosial  untuk mensosialisasikan  yang akan di  sosialisasikam  bersama di sekitar Desa Supan Jatiharjo, Jatipuro, Karanganyar," terang Asih Fijanatun.

Kegiatan ini diikuti seluruh masyarakat desa, mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan sosialisasi  ini. Sosialisasi tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2021 sekitar pukul 14.00 WIB. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top