KKN Univet 2021, Sosialisasi Pembuatan Produk UMKM "KRIPIK USUS"

Print Friendly and PDF



KKN Univet 2021, Sosialisasi Pembuatan Produk UMKM "KRIPIK USUS" 

Wonogiri- majalahlarise.com -Putri Fatmawati mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Periode 1 dari Univet Bangun Nusantara Sukoharjo fakultas Kesehatan Masyarakat dengan dosen pembimbing Bp. Farid Setyo Nugroho S.K.M.,M.kes mengadakan kegiatan sosialisasi pembuatan produk UMKM "Kripik Usus" melalui ibu-ibu RT 03.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 19 September 2021 di dusun Balong RT 03/02, Glinggang, Pracimantoro, Wonogiri. Tujuan dilksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menambah pemasukan dan sedikit memperbaiki perekonomian masyarakat di saat pandemi saat ini. 

Banyak masyarakat yang mengeluh karena perekonomian saat ini yang begitu menurun dan berkurang, karena adanya pandemi Covid-19 ini, maka dari itu saya berinisiatif untuk melakukan sosialisasi terkait pembuatan produk UMKM "Kripik Usus" ini. Yang dimana Kripik Usus ini dapat dijual kembali oleh masyarakat, dari penjualan kripik usus ini masyarakat mendapatkan laba yang nantinya bisa untuk menambah penghasilan disaat pandemi saat ini. 

Sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang mau dan mampu meningkatkan perekonimian disaat pandemi Covid-19 ini. 

Sosialisasi ini dilakukan dirumah ibu RT 03 dengan mendatangkan beberapa IRT yang ada. Proses pembuatan Kripik Usus ini juga tidak begitu rumit, sehingga memudahkan orang-orang yang mau mencobanya untuk dijual kembali. Untuk jumlah laba yang didapatkannya juga lumayan untuk tambahan pemasukan perekonomian keluarga.

"Produk UMKM "Kripik Usus" ini sangat membantu untuk mendongkrak perekonomian keluarga yang sedang menurun karena pandemi Covid-19 ini," terang Putri Fatmawati kepada majalahlarise.com. 

Dikatakan juga, dengan modal yang sedikit Kripik Usus ini bisa menghasilkan laba yang lumayan banyak. Melalui sosialisasi ini diharapkan kedepannya masyarakat mampu membuat produk-produk yang baru selain kripik usus ini. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top