KKN Univet 2021, Sosialisasi dan Edukasi Mengenai Pencegahan Covid-19 Kepada Pemuda Desa Jerengan

Print Friendly and PDF

Sosialisasi mengenai edukasi pencegahan Covid-19 kepada pemuda khususnya di desa Jerengan.


KKN Univet 2021, Sosialisasi dan Edukasi Mengenai Pencegahan Covid-19 Kepada Pemuda Desa Jerengan

Klaten- majalahlarise.com -Betha Sanjaya (23) Mahasiswa Fakultas Teknik (TI), Program Studi Teknik Industri, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021 yang dilaksanakan selama 45 hari dimulai pada tanggal 16 Agustus 2021 hingga 30 September 2021, DPL bapak Rian Prasetyo S.Pd., M.Sc. Program kerja pada kesempatan ini yaitu Sosialisasi mengenai edukasi pencegahan Covid-19 kepada pemuda khususnya di desa Jerengan yang telah terlaksana pada Rabu, 8 September 2021.

Program kerja tersebut sangat bermanfaat mengingat di masa pandemi ini masyarakat perlu edukasi mengenai pencegahan Covid-19 agar terhindar dari wabah virus Covid-19 dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

KKN di Era pandemi ini sangat berbeda dengan KKN pada umumnya. KKN pada umumnya mengabdi kepada masyarakat di desa yang belum terlalu maju dengan konsep kelompok. Sedangkan KKN tahun ini dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dilaksanakan di desa Jerengan, Jatimulyo, Pedan, Klaten, Jawa Tengah.

Hal ini dikarenakan adanya pandemi corona yang mewabah hingga penjuru dunia salah satunya di Indonesia. Agar memutuskan persebaran virus corona yaitu dengan sosial distancing atau menjaga jarak dan mengurangi pengumpulan masa.

Sasaran Kegiatan sosialisasi tersebut yaitu pemuda dan masyarakat di desa Jerengan karena pemuda berperan penting sebagai generasi penerus bangsa yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama dalam pencegahan virus Covid-19 ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di kantor PKK Kelurahan Jatimulyo, di awali dengan memberikan edukasi tentang pengertian virus Covid-19 secara umum, bahaya dari virus Covid-19, strategi penanganan, jenis-jenis vaksin dan kegunaannya dan dihadiri oleh delapan pemuda sesuai protokol kesehatan.

Harapan dari sosialisasi ini, dapat mewujudkan masyarakat yang sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dan berpartisipasi dalam mengikuti vaksin Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. (Sofyan)


Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Torehkan Juara Karate Internasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top