KKN Univet 2021, Pembuatan Minuman Wedang Uwuh Bersama Pemuda Desa Soko

Print Friendly and PDF

Lusiana mengajarkan pembuatan wedang uwuh.

KKN Univet 2021, Pembuatan Minuman Wedang Uwuh Bersama Pemuda Desa Soko 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Wedang uwuh adalah minuman yang banyak manfaatnya,  Bahan asli dari minuman ini adalah campuran dari beberapa rempah-rempah yaitu jahe,kayu secang, daun dan daun manis, daun dan akar sereh, daun Palapa dan biji pala,, kapulaga dan gula batu. 

Lusiana (21) Mahasiswi Fakultas Ekonomi, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021 yang dilaksanakan selama 45 hari dimulai pada tanggal 16 Agustus 2021, DPL Ibu Ariyani Wahyu Wijayanti, S.E, MM. 

"Program kerja pada kesempatan ini  adalah Pembuatan Minuman Wedang Kesehatan Wedang Uwuh Bersama Pemuda  di desa Soko, Kelurahan Kenep, Kabupaten Sukoharjo yang telah terlaksanalan pada tanggal 1 September 2021," terang Lusiana kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, Program Kerja tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat karna minuman ini memiliki khasiat yang banyak salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh, jika sistem kekebalan tubuh sehat maka bisa menerangi Covid-19 saat pandemi seperti ini.

KKN di era pandemi ini sangatlah berbeda dengan KKN pada umumnya. KKN pada umumnya mengabdi kepada masyarakat Didesa yang belum terlalu maju dengan konsep kelompok. Sedangkan KKN tahun ini dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dilaksanakan Didesa Soko, Kelurahan Kenep, Kabupaten Sukoharjo. Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Corona yang mewabah hingga penjuru dunia salah satunya di Indonesia.

Sasaran Wedang Uwuh tersebut yaitu pemuda dan Masyarakat Didesa Soko, Karena pemuda berperan penting sebagai generasi penerus bangsa yang sadar akan pentingnya kesehatan disaat pandemi COVID-19 ini.

"Harapan Pembuatan Wedang Uwuh ini dapat mewujudkan masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan dan kekebalan tubuh disaat pandemi COVID-19 ini, untuk tetap jaga kesehatan minum minuman yang berkhasiat," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Chantika Putri Ardani, Siswa SMKN 1 Pracimantoro Raih Juara 2 Lomba Poster Tingkat Nasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top