KKN Univet 2021, Pembagian Bibit Tanaman untuk Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet membagikan bibit tanaman kepada warga.


KKN Univet 2021, Pembagian Bibit Tanaman untuk Ketahanan Pangan di Masa Pandemi 

Sukoharjo– majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga hari ini masi belum berahir, bahkan kasusnya semakin hari semakin meningkat. Dengan adanya pandemi seperti ini banyak sektor di masyarakat yang terdampak, salah satunya adalah ekonomi. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian yang mereka gunakan sebagai pemenuhan kebutuhan hidup.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini tidak menghalangi Tri Utami dalam menunaikan Kegiatan KKN, Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan KKN Era Covid-19 di Dusun Donowarih rt 04 rw 03 Bulakan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo selama 45 hari.

Program kerja KKN pada minggu terakhir, dengan program kerja utama yaitu pembagian bibit tanaman yaitu bibit jambu dan bibit cabai untuk ditanam di pekarangan lahan rumah masyarakat. 

Dengan tujuan sebagai ketahanan pangan di masa pandemi apabila harga dari sayuran naik salah satunya pada cabai yang sewaktu – waktu mengalami kenaikan. 

"Program kerja tersebut agar masyarakat dapat meminimumkan kebutuhan pribadinya akan kebutuhan pangan. Selain itu agar masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk di tanami sayuran," terang Tri Utami kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top