KKN Univet 2021, Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Sebagai Pot Bunga yang Cantik dan Menarik

Print Friendly and PDF

Sri Untari bersama anak-anak membuat pot bunga dari botol plastik bekas.

KKN Univet 2021, Pemanfaatan Botol Plastik Bekas Sebagai Pot Bunga yang Cantik dan Menarik

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa dari Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Ngampas RT 01 RW 04 Desa Karangwuni Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan KKN di Dusun Ngampas berupa pemanfaatan botol plastik bekas untuk dijadikan pot bunga untuk mengurangi limbah botol plastik. 

Botol plastik merupakan salah satu jenis limbah plastik. Penggunaan botol plastik yang tinggi mengakibatkan dihasilkannya limbah botol- botol plastik. Botol plastik bekas masih jarang untuk diolah kembali menjadi barang bernilai guna. Untuk mengurangi limbah botol plastik yang dibiarkan begitu saja.

Sri Untari salah satu mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Dusun Ngampas Desa Karangwuni melakukan kegiatan mendaur ulang limbah botol plastik bekas sebagai pot bunga yang cantik dan menarik. Jumat (3/9/2021).

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan anak-anak di dusun tersebut. Limbah botol plastik bekas yang sudah dikumpulkan kemudian dicuci dan di potong setengahnya. Kemudian dicat agar pot terlihat cantik. Kemudian ditanami bunga dan di letakkan di pekarangan rumah. 

"Dengan kegiatan tersebut dapat mengurangi limbah botol plastik sebagai barang yang berguna. Anak-anakpun dapat lebih kreatif dan menjaga lingkungan agar tidak tercemar oleh limbah plastik botol ataupun limbah plastik yang lain," terang Sri Untari kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top