KKN Univet 2021, Peduli Sampah Agar Hidup Sehat dan Bersih

Print Friendly and PDF

Arum Nurul Khasanah ajarkan anak-anak peduli sampah.

KKN Univet 2021, Peduli Sampah Agar Hidup Sehat dan Bersih

Wonogiri- majalahlarise.com - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Univet Bantara Sukoharjo, Arum Nurul Khasanah melaksanakan program kerja peduli sampah. Minggu, 26 September 2021 di Tegalsari Rt 02 Rw 04 Kepatihan Selogiri.

"Kegiatan ini bertujuan agar anak - anak menjadi tentang peduli sampah dan menjadikan mereka sadar tentang hidup yang sehat," terang Arum Nurul Khasanah kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut Arum menyampaikan sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah  terdiri dari organik dan anorganik.

"Sampah organik sampah dari sisa potongan sayur, buah- buahan yang sudah mau busuk. Di sini saya mengajarkan anak - anak dan memberi informasi bahwa sampah yang dimasukan ke dalam ember ini lama - lama akan menjadi air dan airnya bisa dijadikan untuk menyiram tanaman," ujarnya.

Nurul menjelaskan sampah anorganik yaitu sampah seperti botol aqua, buku dan sebagainya. "Saya mengajarkan mereka cara memilah sampah tutup botol dan botol nya dan bisa disetorkan ke bank sampah setempat dan bisa nabung sedikit demi sedikit dengan sampah yang disetorkan jadi kita dapat hidup sehat dan kita dapat uang untuk ditabung," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top