KKN Univet 2021, Membuat Kerajinan Rajut Bersama Pemuda Dukuh Boto

Print Friendly and PDF

Pembuatan kerajinan rajut.


KKN Univet 2021, Membuat Kerajinan Rajut Bersama Pemuda Dukuh Boto 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Membuat kerajinan rajut biasa disebut merajut. Merajut tidak hanya digunakan untuk membuat pakaian saja. Berbagai macam kerajinan seperti tas, dompet, tempat pensil, dan sebagainya bisa dibuat dengan cara merajut.

Membuat kerajinan rajut tidak semudah membuat kerajinan tangan lainnya. Merajut membutuhkan teknik dan kemampuan sendiri. Teknik ini sendiri digunakan untuk membentuk suatu bentuk tertentu dari rajut. Merajut juga dibutuhkan ketekunan.

Selfi Dwi Audina (20) Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021 dengan Program Kerja Membuat Kerajinan Tas, Konektor Masker, Strap Masker Dari Benang Polyester. Kegiatan ini dilaksanakan Pada tanggal 1 September 2021. Di Dusun Boto, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

Untuk membuat Kerajinan Rajut perlu menyiapkan alat dan bahan seperti, pertama Benang Polyester yang merupakan bahan utama merajut, kedua hook/ hakpen/ jarum rajut, ketiga siapkan gunting, keempat siapkan korek api dan terakhir bisa menambahkan pernak pernik lainnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa mengisi waktu luang dan agar pemuda di Dukuh Boto lebih berkreatif. Hasil kerajinan rajutnya juga bisa dipasarkan agar mendapatkan penghasilan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top