KKN Univet 2021, Memberi Edukasi Permainan Tradisional

Print Friendly and PDF

Andeta Femi Sabrika mengedukasi anak-anak dengan permainan tradisional.


KKN Univet 2021, Memberi Edukasi Permainan Tradisional

Solo- majalahlarise.com- Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Andeta Femi Sabrika melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang dilakukan di tempat tinggalnya di desa Banyuanyar, Kota Solo. Dalam KKN kali ini mempunyai program kerja yaitu memberi edukasi kepada anak-anak desa setempat mengenai permainan tradisional. Minggu (5/9/2021).

Mengajarkan permainan tradisional kepada anak-anak zaman sekarang dirasa cukup menantang, karena diketahui anak-anak sekarang sudah jarang bermain permainan tradisional yang mereka sering mainkan sekarang berupa smartphone dan game di dalamnya. 

"Tujuan pelaksanaan program kerja ini, agar tidak punahnya permainan tradisional peninggalan nenek moyang kita agar terus dilestarikan anak cucunya," terang Andeta Femi Sabrika kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa warga yang menjadi orang tua dari anak-anak itu merasa senang dan mengapresiasi tentang program kerja mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, mereka berharap akan terus ada program kerja seperti ini agar lebih mendidik dan mengedukasi anak-anaknya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top