KKN Univet 2021, Edukasi dan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pada Masyarakat

Print Friendly and PDF

Cahya Suci Wulandari memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan baik dan benar.

KKN Univet 2021, Edukasi dan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pada Masyarakat

Klaten- majalahlarise.com -Cahya Suci Wulandari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan baik dan benar di wilayah Dukuh Sidodadi Rt 12 Rw 07, Desa Nanggulan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Senin, 30 Agustus 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat agar lebih paham bagaimana langkah-langkah mencuci tangan. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo dengan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu. Syefira Ayudia Johar, S.S.T., M.K.M memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

“Saya mengajak masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum makan, sebelum menjamah makanan, sebelum menyusui, setelah buang air kecil maupun besar dan setelah beraktifitas,” ujar Cahya kepada majalahlarise.com.

Kegiatan ini dilakukan dengan metode door to door atau dari rumah ke rumah dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker.

"Meskipun gerakan cuci tangan terlihat mudah, namun kenyataannya masih banyak masyarakat yang merasa sulit untuk menerapkannya secara benar dan teratur. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat tidak hanya sekedar tau, tetapi masyarakat mau dan mampu menerapkannya di kehidupan sehari-hari," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Meraih Prestasi Di Masa Pandemi Bersama Unisri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top