KKN Univet 2021, Dampingi Anak Belajar Daring dan Les Privat

Print Friendly and PDF

Nita Aulia R dampingi anak belajar.


KKN Univet 2021, Dampingi Anak Belajar Daring dan Les Privat

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang besar dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam aspek pendidikan. Segala macam kegiatan belajar tatap muka diliburkan untuk mencegah virus ini semakin mewabah dan agar segera dapat memutus mata rantai penyebarannya. Hal ini menyebabkan kurangnya pemahaman anak-anak yang  taman kanak-kanak yang baru memulai belajar membaca, karena seperti yang diketahui bahwa selama pandemi ini, kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara daring (online). Maka dari itu orang tua mengalami kesulitan saat mendampingi anak belajar online dan belajar membaca. 

Salah satu program kerja mahasiswa KKN-T Univet Bantara, Nita Aulia berupa pendampingan belajar dan memberikan les privat bagi anak-anak TK untuk belajar membaca dilaksanakan di Dukuh Tengkek, kelurahan Pondok, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo. (8/9/2021).

"Program ini bertujuan untuk membantu para orang tua dan anak yang kesulitan dalam proses belajar mengajar online. Kegiatan belajar ini dilakukan dengan metode satu guru mendampingi satu orang anak, sehingga proses belajar mengajar menjadi efektif. Proses belajar ini di awali dengan latihan mengenal huruf dan mengeja huruf," terang Nita Aulia R kepada majalahlarise.com.

Kegiatan KKN ini diharapkan dapat membantu anak-anak untuk tetap semangat belajar meskipun ditengah pandemi dengan segala keterbatasan yang ada. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top