“Gumbregah” Bersama PKKMB 2021 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Talkshow bersama jajaran Rektorat Univet Bantara Sukoharjo dalam PKKMB 2021 disiarkan secara virtual.


“Gumbregah” Bersama PKKMB 2021 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com –Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2021 dengan mengusung tema “Gubregah” diikuti 813 mahasiswa secara full virtual selama tiga hari, Senin-Rabu (20-23/9/2021).

Ketua PKKMB 2021, Koko Prasetyo saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan konsep PKKMB tahun ini dikemas santai lebih bersahabat dengan interaktif menggunakan kecanggihan teknologi multimedia.

“Kita sajikan video dengan berbagai sajian live performance secara santai agar bisa dinikmati seperti kita menikmati acara di televisi seperti opening ceremoni kejuaraan dunia,” terangnya.

Disinggung mengenai tema “Gubregah” pada PKKMB 2021, Koko Prasetyo menjelaskan  melihat situasi dan kondisi bangsa sekarang ini yang imbasnya tidak hanya di Univet Bantara tapi seluru dunia sedang mengalami pandemi Covid-19. Diharapkan dengan tema tersebut kedepan menyongsong hari lebih baik, lebih semangat, lebih bergairah, lebih sumringah dan dapat bangkit kembali.

Baca juga: Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Kuliah Umum Pasar  Modal Hadirkan Pembicara Dari Bursa Efek Indonesia

“Gumbregah diartikan semangat untuk mencapai sesuatu atau bangkit. Mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB berdasarkan database terekam berjumlah 813 dari total pendaftar 1000 lebih,” ujarnya.

Lebih lajut dikatakan, Koko Prasetyo bahwa acara yang dihadirkan mengacu panduan dari peraturan Kemendikbudristek terkait dengan PKKMB. Sedangkan materi yang disajikan diantaranya berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan bela negara, mahasiswa dalam menghadapi revolusi industri 4.0, etika mahasiswa ketika di kampus, materi akademik, sarpras, kegiatan kemahasiswaan, minat dan bakat mahasiswa tentang program kreativitas mahasiswa.

“Selama tiga hari dilaksanakan pada hari pertama selesai pukul 11.45 WIB sedangkan hari kedua selesai 14.30 Waiab dan hari ketiga selesai pukul 11.00 WIB. Makanya kita kemas PPKMB 2021 virtual lebih menarik dan lebih santai,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan pembukaan PKKMB menyampaikan sesuai dengan tema PKKMB tahun ini, yaitu “Gumbregah” tentunya bergabungnya mahasiswa baru merupakan spirit yang luar biasa dan energi baru bagi Univet Bantara Sukoharjo untuk lebih bersemangat dalam upayanya untuk terus berkembang menjadi lebih baik, lebih maju, dan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan dikenal masyarakat baik di level Nasional maupun internasional.

“Sejalan dengan visi Univet Bantara sebagai universitas yang unggul, berkarakter, mandiri, bermartabat, dan inovatif dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang dilandasi dengan nilai-nilai kejuangan, maka saya berharap mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari Univet ini, akan tumbuh menjadi pribadi yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap kampus sesuai visi tersebut,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Prof. Dr. Farida Nugrahani mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru bersama-sama menyatukan tekad untuk berjaya bersama Univet Bantara yang kita banggakan. “Selamat menjalani tahun akademik 2021/2022. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing langkah kita, Aamiin,” ucapnya. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Cegah Covid-19 dengan Menjaga Imunitas Tubuh Saat Pandemi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top